Masyarakat Pulo Brayan Minta Bobby-Aulia Perhatikan Kesejahteraan Guru Ngaji dan Madrasah

sentralberita|Medan ~ Masyarakat di Jalan Komisi Raya, kelurahan pulo Brayan Bengkel Baru, Medan Timur, mengharapkan pasangan Bobby-Aulia, bisa memperhatikan gaji para guru honor terutama guru ngaji dan guru madrasah yang ada di kota Medan.

Pasalnya, para guru ngaji dan guru madrasah memiliki peran dalam mendidik dan membangun anak dan generasi penerus yang ada di daerahnya.

Hal itu disampaikan warga kepada Calon Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, saat bersilaturahmi dengan ibu-ibu pengajian di Pulo Brayan Bengkel Baru, Medan, Kamis (11/11/2020).

“Pak Aulia, gaji guru kalau bisa dinaikkan, karena selama ini gaji yang kami terima sangat rendah ,” ucap bu Titin salah seorang guru ngaji.

Para guru tersebut berharap, mereka bisa menerima penghasilan yang cukup, dan tetap dari pemerintah kota, jika nanti pasangan Bobby Nasution- Aulia Rachman, terpilih memimpin kota Medan.

H.Aulia Rachman, mengatakan dia banyak menerima keluhan dan masukan dari masyarakat terkait persoalan gaji guru yang kurang mendapat perhatian dari pemerintah kota.

Pendamping Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution, menyebut, pihaknya telah menyiapkan sejumlah program untuk meningkatkan kesejahteraan para guru khususnya guru honor, guru madrasah dan guru ngaji.

“Program kami (Bobby-Aulia), menyediakan insentif yang memadai bagi guru honor, guru ngaji dan guru madrasah, untuk menunjang kesejahteraan guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa ini,” tegas Aulia Rachman.

Paslon nomor urut 2, akan memberikan beasiswa pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi bagi para guru-guru tersebut. Pasangan pengusung konsep #KolaborasiMedanBerkah ini, bertekad membangun sistem informasi guru honorer untuk pendidikan dasar dan menengah pertama di kota Medan. ( SB/01 )