Lewat Bobby Nasution, Penerima PKH Sampaikan Terimakasih kepada Jokowi

sentralberita|Medan~ Bobby Nasution menemui masyarakat Jalan Brigjend Katamso Gang Mereka Sei Mati Medan Maimun, Sabtu (14/11/2020).

Bobby Nasution menyapa masyarakat dan berdialog langsung. Beberapa masyarakat mengadu kepada Bobby. Mereka keluhkan daerah mereka tinggal yang sering kebanjiran.

“Banjir harus kita atasi bersama-sama. Masyarakat juga harus menjaga. Secara teknis atasi banjir sudah ada tata caranya. Bisa mengeruk sungai, parit, drainase hingga pembuatan biopori,” papar Bobby.

Masyarakat juga mengeluhkan PKH yang tidak semua dapat, padahal mereka layak dapat karena memang terimbas pandemi.

Namun menariknya, di antara masyarakat penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) menyampaikan terimakasih langsung kepada Presiden Joko Widodo. Hal itu disampaikan Era, wakili ibu-ibu penerima PKH masyarakat Sei Mati.

“Kami mewakili penerima PKH Sei Mati berterima kepada Pak Jokowi. Tolong disampaikan Pak Bobby, kami juga akan memilih Pak Bobby-Aulia,” kata Era.

Menjawab manfaat PKH bagi masyarakat, Bobby Nasution pun menjanjikan akan kembali mendata dengan maksimal hingga penerima PKH tepat sasaran.

Di samping itu, jika terpilih jadi wali kota Medan Bobby Nasution akan membuat bantuan seperti PKH yang khusus program Pemko.

“Selain PKH kita nanti akan buat program bantuan sendiri, jadi penerimanya lebih banyak lagi,” kata Bobby.

Di sisi lain diadakan juga bakti sosial berupa pangkas gratis untuk masyarakat.

Sebelumnya giat yang dimotori Medan Barber Concept itu juga melaksanakan pelatihan barber gratis kepada masyarakat yang tertarik membuka usaha barber.

“Terimakasih partisipasi dari teman-teman barber yang memberikan edukasi dan pangkas gratis. Insya Allah jadi keberkahan kita semua,” kata Bobby.

Tampak puluhan masyarakat yang memanfaatkan pangkas gratis tersebut. Bobby Nasution sebelum berdialog dengan warga setempat, menyempatkan meninjau masyarakat yang sedang dipangkas.(SB/01)