Lahan TPU di Medan Dijamin Bobby-Aulia Tesedia

sentralberita|Medan~Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution- Aulia Rachman, ingin menjamin tersedianya tempat pemakaman umum (TPU) di kota Medan terkhusus untuk warga di kawasan Medan bagian Utara.

Hal tersebut disampaikan Calon Wali Kota Medan, Aulia Rachman, saat menemui masyarakat di Medan Labuhan, Selasa (17/11/2020).

“Lahan perkuburan di kota Medan semakin memprihatinkan. Sudah lama warga mengeluh terkait krisis lahan pemakaman. Ke depan, ini menjadi program saya dan Bobby, untuk mencari solusi tersedianya lahan perkuburan,” terang Aulia Rachman.

Pendamping Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution itu mengaku miris melihat tempat pemakaman yang ada di kawasan Medan Utara yang sering tergenang air saat banjir rob, apalagi ketika turun hujan.
Masalah lain sebagian makam sudah padat dan tak bisa lagi menampung jenazah.

Selain itu, pasangan nomor urut 2 itu, akan membuat pelatihan dan memberikan insentif kepada para penggali kubur dan bilal mayit, agar pendapatan mereka bisa bertambah.

“Para bilal mayit dan penggali kubur akan kita berikan pelatihan dan pembinaan serta ditambah pendapatannya agar lebih sejahtera,” ujar mantan santri ini.

Dikatakan Aulia, kawasan Utara kota Medan adalah pintu gerbang perekonomian yang harus mendapat perhatian penuh mulai perbaikan infrastruktur dan fasilitas umum terlebih untuk kebutuhan masyarakat banyak.

“Kawasan Utara adalah teras rumah kota Medan yang harus mendapat perhatian dan keadilan pemerintah daerahnya, karena menjadi pintu gerbang perekonomian”, ujar pasangan pendamping mantu presiden Jowowi ini.

Warga kelurahan Sei Mati, Medan Labuhan menyambut baik, program dan visi misi dari pasangan nomor urut 2 itu. Menurut warga program tersebut sangat berpihak kepada kepentingan masyarakat.

“Semoga niat baik yang diprogramkan oleh pak Bobby-Aulia, bisa terwujud. Dan mereka terpilih untuk memimpin kota Medan.’ Allahu Akbar,”ucap Mulyadi, salah satu warga sambil berteriak ‘Allahuakbar’.(SB/01)