Korwil Astabar SMSI Audiensi, Wakapolres Tanjungbalai: “Insan Pers itu pada Dasarnya Mitra Polisi”

sentralberita Waka Polres Tanjung Balai menerima audiensi Kordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Asahan – Tanjung Balai – Batubara (Astabar) Serikat Media Cyber Indonesia (SMSI), Rabu 18 November 2020 di ruangan Paramasatwika Polres Tanjungbalai

Kegiatan Audiensi dipimpin oleh Wakapolres Tanjung Balai Kompol H. Jumanto SH, MH didampingi KBO Sat Intelkam Iptu MS. Simangunsong.

Sedangkan dari SMSI Bawadi An Sitorus, Ketua Serikat Media Cyber Indonesia (SMSI), Zulham Nainggolan Sekretari dan wakil-wakil ketua yakni Ademan Dalimunthe, Tabah Nur Pane Bendahara,Dolly Simbolon , Adlin Syahputra ,Toni Hendra.

Ketua SMSI mengawaliucapan terima kasih telah menerima audiensi dan menyampaikan sebagai insan pers siap mendukung seluruh program pemerintah melalui penyebarluasan informasi pembangunan.

“Namun kami juga akan melakukan sosial kontrol kepada pemerintah berupa kritikan dan saran yang sifatnya membangun. Semoga hubungan baik ini dapat kita pertahankan dan kita tingkatkan,”Bawadi An Sitorus.

Selain menguatarakan untuk silaturrahmi juga SMSI Korwil Astabar akan dilantik pada tanggal 27 November 2020 oleh SMSI Provinsi Sumatera Utara.

“Kami mohon dukungan dari semua pihak, khususnya Polres Tanjungbalai agar acara pelantikan tersebut berjalan sukses,”harapnya seraya mengatakan,hadirnya SMSI menjadi payung dalam menyelamatkan Media siber secara administrasi dan legalaitas. Sehingga Media siber yang dalam naungan SMSI bukan Media yang Abal-abal yang tidak punya legalitas yang jelas.

Selain disisi bisnis, “saya juga berharap agar Jurnalis/wartawan media siber tetap menjalankan tugas jurnalistik sesuai dengan kode etik,”katanya.

Wakapolres Tanjungbalai Saya ucapkan selamat datang di Polres Tanjungbalai dan salam hormat kepada rekan rekan Serikat Media Cyber Indonesia (SMSI).

Kehadiran Serikat Media Cyber Indonesia (SMSI) di Tanjungbalai bisa bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat luas. Selain itu, Serikat Media Cyber Indonesia (SMSI) juga diharapkan mampu menyajikan berita berita yang akurat dan terpercaya serta mampu meningkatkan kesejahteraan pengurus dan anggota.

“Pada dasarnya insan pers itu adalah mitra Polisi. Oleh sebab itu, kami mendukung sepenuhnya keberadaan Serikat Media Cyber Indonesia (SMSI) dan suksesnya acara pelantikan”,ujar Wakapolres seraya mengtakan mudah mudahan silaturrahmi dapat dipertahankan dan pelantikan nantinya berjalan sukses (SB/01)