Ketua SMSI Batubara: Media Siber Pelaku Bisnis Mikro, Dikemas Lebih Bernilai

sentralberita|Batubara~ Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Batu Bara yang di Ketuai Yasir Hambali, melakukan rapat lanjutan dalam rangka menyusun Struktur kepengurusan, Kamis (5/11/2020) di RM Banyuwangi, Lima Puluh.

Yasir Hambali, Ketua SMSI Batu Bara, menuturkan, di SMSI akan memberikan warna yang berbeda terhadap Media siber yaitu dengan sentuhan bisnis dan mampu menciptakan produk sebagai nilai untuk menarik mitra baik dari pemerintah maupun pihak swasta.

“Media Siber adalah pelaku bisnis mikro, selain di sisi berita, Media siber bisa kita kemas menjadi bernilai, sehingga inputnya bisa saja dari sponsor dan iklan,”Jelasnya.

Ia berujar, di Zaman digitalisasi Media siber lebih banyak di minati, apalagi di tampilkan dalam bentuk visual. Hal seperti inilah akan di kembangkan di SMSI.

“Dengan hadirnya SMSI, Media siber ataupun online bisa lebih besar dan maju terutama dalam bidang bisnis,”Pungkasnya.

Kemudian, ia menrangkan bahwa tampilan media dengan template yang bagus menjadi daya jual terhadap mitra baik itu dari instansi pemerintah ataupun swasta.

Terakhir, Hambali menegaskan, hadirnya SMSI juga menjadi payung dalam menyelamatkan Media siber secara administrasi dan legalaitas. Sehingga Media siber yang dalam naungan SMSI bukan Media yang Abal-abal yang tidak punya legalitas yang jelas.

“Selain disisi bisnis, saya juga berharap agar Jurnalis/wartawan media siber tetap menjalankan tugas jurnalistik sesuai dengan kode etik,”Pungkasnya.(SB01)