Ketua KONI Medan Semangati Atlet TI

Atlet-atlet taekwondo pose bersama Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani, Kabid P2M BNNP Sumut Drs Adlin Mukhtar Tambunan, dan Ketua Pengkot TIKota Medan H. Hamdani Syahputra SSos beserta jajaran pengurus.

sentralberita|Medan~Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani bersamajajaran pengurus menyemangati atlet-atlet taekwondo yang tampil di Kejuaraan Poomsae se Sumatera Utara yang digelar di GOR Serbaguna, Jl. Willem Iskandar/Jl.

.

Atlet Kota Medan turun bertanding di kejuaraan memperebutkan Piala Kepala BNN Provsu, yang digelar TI Kota Medan selama dua hari dan berakhir Minggu (15/11).

Usai acara pembukaan, Ketua Umum KONI Medan menyapa para atlet dan berdialogkemudian mengajak foto bareng.

Ketua Umum KONI Kota Medan menyatakan rasa gembira karena besarnya antusiaspara atlet ikut ambil bagian.

“Hal ini menunjukkan Kota Medan tetap menjadi gudang atlet, khususnya di cabor taekwondo. Kita bisa melihat sendiri di kejuaraan ini, banyak

atlet-atlet potensial yang tampil. Semoga dari hasil kejuaraan ini ada yang kita jaring untuk kemudian kita persiapkan dalam menyongsong PON XXI Tahun 2024 di mana Sumut menjadi tuan rumah,” ucap Eddy Sibarani kemarin.

Sementara ketika menyampaikan kata sambutan di acara pembukaan yangberlangsung Sabtu (14/11) sore, Ketua Umum KONI Kota Medan menyatakan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran pengurus TI Medan dengan Ketua H Hamdani Syahputra SSos. “TI Kota Medan, walaupun baru terbentuk, sudah melakukan

gebrakan-gebrakan dengan menggelar sejumlah kegiatan,” tutur Eddy Sibarani seraya menambahkan salah satu cabor andalan Kota Medan memang adalah taekwondo.

Di antara kegiatan yang bergulir pasca-terbentuknya kepengurusan baru antara lain UKT pada Oktober lalu. Kemudian kejuaraan Poomsae se-Sumut ini. Berlanjut dengan Gashuku di akhir November dan pada Desember berlangsung Rapat Kerja 2020.

KONI Kota Medan, sebutnya, tentu menyambut baik setiap adanya event olahraga, terutama dalam menyongsong PON Aceh Sumut menjadi tuan rumah PON 2024. Kita harus memulai persiapan sejak dini, di mana adik-adik atlet yang terjaring bisa terus kita bina. Kita tentu tidak ingin hanya menjadi penonton pada PON 2024,” papar Eddy

Sibarani lagi. “Juga kepada Kepala BNN Sumut, kami atas nama KONI Kota Medan memberi apresiasi. Di tengah-tengah peredaran narkoba saat ini, BNN Provsu memberi perhatain untuk pembinaan olahraga. Kita sama-sama tahu, salah satu upaya untuk menghempang peredaran narkoba adalah berolahraga,” sebutnya.

“Untuk itu, terima kasih kepada BNN Sumut. Semoga di kesempatan yang akan datang, khusus taekwondo dan juga cabor lain, kita bisa bekerja sama melaksanakan event.

Disamping meningkatkan prestasi, sama-sama kita menghempang peredaran narkoba,”tambah Ketua Umum KONI Kota Medan.(SB/01)