Keluhan Warga Mabar Hilir ke Aulia: Kami Di sini Banyak Yang Pengangguran

sentralberita|Medan – Calon Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, menyerap aspirasi masyarakat yang berada di Jalan Yos Sudarso lingkungan 1 Kel. Mabar Hilir, Medan Deli, Minggu (29/11/2020).

Namun, saat pendamping Bobby Naution ini menyampaikan visi misinya, seorang Nenek-nenek curhat dengan keluh kesah yang dirasakannya selama ini karena tak mendapatkan bantuan.

“Saya tak pernah terima bantuan. Capek kali saya pak ngurusnya. Naik tensi saya pak lihatnya,” ucap Nek Radiah (69), warga setempat.

Mendengar keluhan tersebut, Aulia Rachman mengatakan, jika dia bersama Bobby Nasution terpilih, mereka akan melakukan pendataan ulang seluruh warga, agar program bantuan sosial dari pemerintah, bisa adil dan merata pembagiannya.

“Ini mungkin bukan pertama memang ya. Banyak saya mendengar keluhan seperti ini. Ke depan, akan kita minta kepling agar mendata ulang supaya tak ada lagi penyelewengan bantuan, dan pembagiannya merata,” ujar Aulia Rachman.

Sementara itu, seorang warga bernama H. Muhammad Nur yang merupakan tokoh agama dan juga dari Forum Komunikasi Ustadz dan Ustadzah Medan Utara (Fokusmu) mengusulkan bantuan lansia tak bersyarat hingga usia 70 tahun namun berusia 65 tahun untuk menerima bantuan tersebut, jika nanti Bobby-Aulia menang dalam Pilkada 2020.

“Saya ingin mengingatkan sebenarnya orangtua pak Aulia ini adalah sahabat saya, keluarga bang Razali Doyong (Ayahanda Aulia) ini sudah banyak membantu dan berbuat di sini sebelum pak Aulia mencalonkan diri di Pilkada,” ucap Nur.

Nur juga mengusulkan kepada Bobby-Aulia untuk mendirikan taman budaya, “Tolong didirikan taman budaya, tidak terfokus pada satu suku saja. Bahkan etnis lain juga kita terima,” harapnya.

“Kami berharap agar warga di sini bisa mendapatkan pekerjaan dan tak jadi pengangguran,” pungkas Nur.

Aulia menjawab, program dan visi misi Pasangan Bobby-Aulia, bertekad akan membuat Crearive Hub, yang merupakan andalan dari program pasangan pengusung konsep #KolaborasiMedanBerkah.

“Saya dan Bobby akan buat Creative Hub, di tiap kecamatan yang akan menampung kreatifitas anak muda Medan, dengan berkolaborasi bersama sejumlah komunitas,” terang Aulia.

Selain itu, Paslon nomor urut 2 itu, juga akan membangun sentra-sentra UMKM di tiap kelurahan.

“Untuk pelaku UMKM, akan dibimbing, dilatih dan diberi ruang kreatifitas untuk pengembangan dan pemasaran produk,” tandasnya. (SB/01)