Kejuaraan Bola Voli, Bupati Batu Bara Berpesan Jangan Sekedar Sebagai Juara

sentralberita|Batu Bara~Kejuaraan bola voli memperebutkan piala Bupati Batu Bara Ir Zahir tahun 2020 resmi dibuka, Senin (9/11/20) di GOR SMK Amir Hamzah, Indrapura, Kec Air Putih, Kabupaten Batu Bara.

Kejuaraan ini di buka langsung Bupati Batu Bara Ir H Zahir, MAP yang didampingi Kapolres Batu Bara diwakili Waka Polres Kompol Abdul Muthollif,SH.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kadis Porapar Kab Batu Bara Syafri Musa, Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus, Ketua Yayasan SMK Amir Hamzah Drs Masri, Camat se Kabupaten Batu Bara, sejumlah Kepala Desa, Ketua Umum KONI Kab Batu Bara M Nur’ain, SPd, unsur pengurus KONI, Ketua PBVSI Kab Batu Bara Ny Sulasmi didampingi Bendahara Dicky Tri Rizki,SH, Pengcab KONI, Korcam dan para kontingen.

Bupati Batu Bara Ir Zahir mengatakan,kejuara bola voli ini bertujuan untuk memberi semangat kepada kaum muda dan mudi,namun pada hakikatnya dalam olahraga tidak semata pada keberhasilan sebagai juara, namun yang lebih penting adalah terikatnya tali silaturahmi antar kontingen.

Menurutnya, Bupati, juga berpesan jangan hanya sekedar berhasil sebagai juara saja, oleh sebab itu kita harus juga tingkatan prestasi dalam berolahraga agar bisa ikut even even yang lebih tinggi lagi. Oleh karena itu kepada kontingen diharapkan saling menjaga sportifitas bertanding dengan tetap mengikuti prokes.

“Bukan sekedar mencari juara tapi terpenting peningkatan ptestasi sehingga bisa sukses di even pertandingan ditingakat diatasnya”, tandas Zahir,

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Batu Bara M Nur’ain mengapresiasi kepada Bupati Batubara yang senantiasa mendukung kegiatan olah raga di Batu Bara. Ucapan terima kasih juga di sampaikan kepada panitia sehingga kejuaraan voli Batu Bara tahun 2020 dapat terlaksana,

” Nur’ain menambahkan, kejuaraan tersebut merupakan even olahraga yang bertujuan guna mencari bibit atlet berbakat dalam peningkatan prestasi guna mengharumkan nama Kabupaten Batu Bara.

Nur’ain juga mengingatkan para kontingen dapat menjaga sportifitas bertanding. Bagi yang menang untuk tidak terlalu berbangga dan yang kalah harus berlapang dada serta menjadikan kekalahan sebagai motivasi untuk bisa tampil sebagai juara pada kejuaraan selanjutnya.

Pantauan wartawan, pembukaan kejuaraan piala Bupati Batubara di rangkai penyerahan bola voli secara simbolis kepada 5 club serta pemberian kostum kepada 16 club se Batubara

Diinformasikan, kejuaraan voli Kab Batu Bara tahun 2020 berlangsung 9 – 16 November 2020 dan diikuti 12 tim putra/putri dari 12 kecamatan se Kabupaten Batu Bara,(SB/ru)