iNews TV Gelar Debat Terbuka Paslon Walikota Medan

sentralberita|Medan~iNews TV menayangkan debat terbuka Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Debat Pilkada Kota Medan 2020 ini disiarkan secara langsung (live), Sabtu (7/11/2020) pukul 14.00 – 16.00 Wib .

Dua pasangan calon (Paslon) yang melakukan debat yakni, Akhyar Nasution-Salman Alfairisi (Paslon Nomor Urut 1) dan Bobby Nasution-Aulia Rahman (Paslon Nomor Urut 2).

Dalam debat ini, calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan diharapkan mampu menampilkan dan menyampaikan profil, visi dan misi, serta program kerja yang jelas agar calon pemilih bisa mengenali calon pemimpinnya dengan baik. 

Debat publik bagi dua pasangan calon Wali Kota Medan ini dibagi 6 segmen. Mengangkat tema, mensejahterakan masyarakat dan memajukan daerah.  Sementara panelis berasal dari akademisi dan professional.

Moderator dalam debat terbuka ini, Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Rudianto dan Febrina Permatasari dari inews.

KPU Kota Medan membatasi orang yang hadir dalam debat publik ini. Peserta yang hadir hanyalah Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota medan, 4 (empat) orang tim kampanye masing-masing pasangan calon, 2 (dua ) orang dari Bawaslu dan 5 (lima) orang dari komisioner KPU Kota Medan, serta panitia dan tim penyusun materi Debat. (SB/01/AR)