Gubsu Puji Mesjid Ar Rivai Medan Dirikan Bank Sampah

sentralbrita|Medan~Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memuji langkah yang dilakukan oleh pengurus Badan Kesejahteraan Masjid ( BKM)Ar Rivai Jalan Sisingamangaraja KM 7 Kota Medan Sumut karena telah berhasil mendirikan bank sampah.

Pernyataan Gubernur Sumut Edy rahmayadi disampaikannya di hadapan ratusan jemaah dan pengurus Masjid Ar Rivai Jalan Sisingamangaraja Medan hari Jumat siang tadi , dalam rangkaian launching bank sampah, sekaligus peletakan batu pertama pendirian menara Masjid Al Riva’i yang merupakan masjid sumbangan dari Presiden RI Soeharto.

Dalam pernyataannya, Gubernur Edy Rahmayadi mengungkapkan ,bahwa dari Masjid Ar Rivai ini diharapkan 2400 masjid yang ada di Sumatera Utara, bisa meniru langkah yang telah dilakukan oleh pihak pengelola atau pengurus Masjid Ar Rivai dalam mengelola sampah masyarakat ,karena di tengah-tengah masyarakat ,sampah yang telah dikelola secara baik saat ini ,baru 21% sampah yang bisa dikelola ,”artinya persoalan sampah belum bisa terselesaikan di Sumatera Utara. karena masarakat masih suka buang,sampah sembarangan ”,ungkap Edy.


Gubernur Sumut,Efy Rahmayadi d8dampingi Assisten IV Pemprov Dumut,H.M.Fitriyus,Ketua Yayasan Taman Pendidikan Islam (TPI)dr H Ismed Nasution dan Ketua BKM Mesjid,Ar Rivai,H.Ikrom Helmi Nasution ber harap agar budaya bersih tidak buang sampah sembarangan dan tempatkan sampah pada tempatnya harus menjadi tujuan utama bagi seluruh manusia, khususnya umat Islam .

Dar laporan yang disampaikan oleh pihak BKM A Rivai, bahwa setiap masyarakat yang merupakan jamaah masjid ,dapat menukar sampah plastik dan botol dengan beras yang telah disediakan oleh pihak masjid atas infak dari para donatur yang ada di kota Medan dan sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Edy rahmayadi didampingi oleh pengurus Masjid Al rifa’ie melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid setinggi 27 M dengan biaya 1,3 miliar dan spontan Edy rahmayadi berikan sumbangan berupa uang 500000000 Rupiah untuk pembangunan menara Masjid karena dikatakan Edy rahmayadi .menara adalah identitas dari sebuah masjid. (SB/DN )