Gubsu Harus Angkat Dirut PDAM yang Profesional, Jangan Orang Luar

sentralberita|Medan~Saat ini seleksi Dirut PDAM Tirtanadi Sumut masih berlangsung. Berbagai tanggapan dan harapan masyarakat pun terlontar.

Anggota DPRD Medan Hendra DS mengatakan, Dirut PDAM adalah bukan jabatan politis seperti halnya jabatan Walikota ataupun Bupati. Kalau untuk menjadi Walikota siapa sajapun pasti bisa. Lain halnya untuk jabatan Dirut PDAM Tirtanadi yang merupakan jabatan teknis.

“Makanya kita mengingatkan Gubsu Edy Rahmayadi agar memilih Dirut PDAM Tirtanadi Sumut selain berpengalaman juga ahli dibidangnya, “ucapnya kepada Wartawan, Minggu (1/11/2020).

Menurut Hendra, jabatan untuk menjadi Dirut PDAM Tirtanadi harus memang orang yang mampu mengelola air dan harus orang asli warga Sumatera Utara.

Tak cuma itu, sosok calon Dirut PDAM Tirtanadi juga tau management secara menyeluruh, baik tata kelola adminitrasi, tata kelola keuangan maupun pengelolaan air secara menyeluruh dengan baik.

“Kita berharap Gubsu agar benar-benar selektif memilih Dirut PDAM Tirtanadi Sumut jangan sampai salah pilih. Sehingga PDAM dapat maju dan berkembang memberikan PAD bagi Pemprovsu.

Utamanya memberikan pelayanan kepada pelanggan yang lebih baik. Sebab, kita ketahui  pelanggan terbanyak adalah masyarakat medan, ” harapnya

Sementara itu Ketua Fraksi Hanura DPRDSU Rusdi Lubis mengatakan, dalam peserta seleksi PDAM Tirtanadi Sumut sudah masuki tahap penentuan.  Dan kita yakini Gubsu tau betul orang yang mampu dalam mengelola  management PDAM.

Oleh karena dengan seleksi yang ada, kita harapkan  Gubsu bisa menentukan orang yang tepat sebagai Dirut PDAM Tirtanadi nantinya.

” Kita yakini Gubsu akan menempatkan orang yang tepat sebagai Dirut PDAM yang profesional sesuai dengan bidangnya. Dan berharap tak perlu pejabat dari luar, kalau ada orang sumatera utara yang mampu dan berorrstasi, “pungkasnya.(SB/01/ Rel)