Fokusmu Minta Berikan Perhatian, Bobby-Aulia Bertekad Sediakan Intensif Memadai

sentralberita|Medan~Para penceramah dan remaja masjid yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ustadz dan Ustadzah Medan Utara (Fokusmu), meminta pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution – Aulia Rachman memberikan perhatian lebih terhadap keberadaan mereka.

Hal tersebut terungkap saat acara pengajian dengan Qouli Mukmin Fokusmu di Jalan Young Panah Hijau, Medan Belawan, Senin (2/11/2020).

“Selama ini, tak pernah ada perhatian yang diberikan pemerintah kota terhadap kami. Meskipun, para remaja masjid di Utara ini, sudah banyak melakukan berbagai kegiatan untuk masyarakat,”ucap Sahlan Ramadan mewakili Ikatan Muda-Mudi Annajah.

Dikatakan Sahlan, para ustad-ustadzah dan remaja masjid dari Fokusmu itu, merupakan para pejuang umat yang telah mendedikasikan diri untuk mendidik dan mengajar anak-anak mengaji Al Qur’an, serta kegiatan keummatan lainnya.

Hanya saja, hingga saat ini, kurangnya peran dan perhatian pemerintah terhadap para ustad dan ustadzah itu.

“Jangankan untuk honor, fasilitas saja, kami tidak pernah dapatkan dari pemerintah kota. Kami berharap agar Bobby- Aulia bisa lebih memperhatikan ini, jika terpilih nanti,”cetus Sahlan.

Selain tak pernah mendapat perhatian, mereka juga mengeluhkan terkait persoalan infrastruktur jalan rusak dan banjir yang terus melanda di kawasan Medan bagian Utara.

“Miris sebenarnya melihat kondisi di daerah ini. Mudah-mudahan warga Medan tidak salah pilih di Pilkada 9 Desember 2020 nanti,” kata M.Dimas Restu salah satu ustad.

Menjawab keluhan para ustad tersebut, Aulia Rachman bersama Bobby Nasution, bertekad menyediakan intensif yang memadai bagi para ustad, guru agama, dan guru mengaji serta menciptakan adanya UMKM sebagai bentuk pemberdayaan wirausaha bagi para remaja masjid dan anak muda Islam.

“Program kami ke depan, ingin mensejahterakan para ustad dan guru mengaji. Dan anak-anak remaja masjid akan diberdayakan untuk berwirausaha,”tegas Aulia Rachman pendamping Bobby Nasution.(SB/01)