Dinilai Cepat Sahuti Aspirasi, Jurnalis Medan Utara Dukung Bobby Jadi Walikota Medan

Abu Hasan, berbaju batik (tengah) tanpa peci, usai konsolidasi bersama Jurnalis Medan Utara.

sentralberita|Medan~Dukungan terus mengalir ke pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Medan Nomor Urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman. Banyak warga berharap besar pada pasangan yang mewakili kaum milenial ini untuk perubahan di Kota Medan.

Teranyar, dukungan datang dari warga Medan Utara yang mayoritas berprofesi sebagai jurnalis. Setelah melalui diskusi dan berbagai kajian, para pekerja jurnalistik ini menyatakan kebulatan tekad mendukunh pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman pada kontestasi Pilkada Medan, 9 Desember 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Komunitas Jurnalis Medan Utara, Abu Hasan Asri di Perumnas Griya Martubung, Medan Labuhan, Senin (02/11/2020). Saat menyampIkan kebulatan tekad, Hasan tampak didampingi jurnalis lainnya, masing-masing Hamdan, Sigit, Wira, Gunawan, Riadi, Handoko, Roses, Abd.Halil, Indra, Hendra, Awal, Firman dan Rahman.

Abu Hasan menambahkan, mereka siap memenangkan Bobby-Aulia lantaran pasangan tersebut diyakini mampu karena menilai sosok membenahi Kota Medan dari ketertinggalan selama ini.

“Selain muda dan energik, Bobby merupakan calon pemimpin yang cepat menyahuti aspirasi warga, karena kepeduliannya. Sosok Bobby bisa diterima semua lapisan masyarakat,” kata Abu.

Lanjut Abu, Bila Bobby terpilih menjadi Wali Kota Medan pada Pilkada 9 Desember mendatang, maka kota ini bisa mengejar ketertinggalan dalam tempo singkat.

“Kali ini, kita jangan salah pilih. Pastikan pilihan kepada pasangan nomor 02,” ucapnya.

Sambung Abu, Bobby sebelumnya telah menyatakan akan berupaya mendesak pemerintah pusat untuk penyelesaian masalah banjir rob di Medan Utara, dengan pembuatan tanggul berbiaya Rp1,6.

“Kita yakin ini. Kalau calon lain pasti mikir untuk berucap begitu, lantaran selama ini terbukti tak mampu berkomunikasi baik dengan pemerintah pusat,” tukasnya

Sigit, jurnalis lainnya, berharap Bobby bisa memberi solusi untuk mengatasi masalah Kota Medan. “Kami akan terus mempromosikan Bang Bobby sebagai wali kota yang baik. Yang masih muda, penuh inovasi, kreatif, dan kolaboratif ” pungkasnya. (SB/01)