Diduga Korsleting ,Ruko Hana Laundry Dijilat Si Jago Merah

4 unti damkar milik pemko Tebingtinggi saat melakukan pemadaman api.

sentral berita | Tebingtinggi~Sebuah Ruko Hana Laundry Milik Irfan (35) warga Jalan Ir.H.Juanda, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan kota Tebingtinggi,Sabtu pagi (7/11) sekitar pukul 10:00 Wib,ludes terbakar si jago merah,dugaan sementara api berasal dari arus pendek.

Pantauan wartawan dilokasi kejadian,menurut keterangan ayah korban mhd Idris (60) yang rumahnya bersebelahan dengan anaknya mengatakan,pagi itu dirinya sedang berjualan di rumahnya, tiba-tiba dirinya terkejut melihat salah seorang warga yang melintas di depan rumahnya  berterik sambil mengatakan,” pak rumah anak bapak di atas terbakar”merasa terkejuta dirinya langsung keluar rumah untuk melihat bagian atas rumah anaknya,setelah di lihat ternyata benar rumah anaknya di bagaian atas mengeluarkan banyak gumpalan asap hitam.

Lanjutnya,melihat kejadian itu dirinya langsung berlari kedalam rumah untuk memberi tahukan kepada anaknya  kalau rumah bagian atas terbakar,melihat kejadian itu dirinya bersama anaknya langsung berlari menujuh lantai 2 untuk menyelamatkan barang- barang yang belum terbakar keluar rumah.Kata Idris orang tua korban.

Melihat kejadian ini,warga yang berada di sekitar lokasi langsung memberi pertolongan kepadan korban, dengan membantu mengeluarkan seluruh isi dalam rumah.

Mendapat kan laporan dari masyarakat,bahwa di Jalan ir.h.juanda ada sebuah ruko terbakar,petugasdamkar milik pemko kota Tebingtinggi Langsung bergegeas menujuh ke TKP untuk memadamkan api.

Berselang hampir setengah jam,api akhirnya dapat di jinakan setelah 4 unit damkar milik pemko kota Tebingtinggi terjur kelokasi kejadian.

Kasat Reskrim polres Tebingtinggi AKP. WIRHAN ARIF , SH, S.IK, MH.kepada Wartawan membenarkan,adanya sebuah ruko Hana Laundry yang terbakar di bagian lantai 2, untuk penyebab api di duga akibat arus pendek di bagian lantai 2,sehingga kebakaran tidak bisa di hindari setelah seluruh isi dalam lantai 2 terbakar.ucap Wirhan

Lanjut Kasat,akibat kejadian ini kerugian korban belum bisa di simpulkan,sebab kita belum tau apa saja yang terbakar,dan untuk korban sendiri tidak ada korban jiwa.tutup Wirhan.

Atas peristiwa ini,pihak dari Polsek Rambutan Masi melakuka olah TKP di bantu tim inafis dari Polres TebingTinggi,untuk meminta beberapa keterangan saksi dan pemilik ruko,guna penyelidikan lebih lanjut.(SB/imran)