Debat Pamungkas Pilkada Tapsel Cawabup no 1 M.Roby Bertekad Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

sentralberita|Medan~ Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), M Yusuf Siregar dan M Agusman Roby Harahap bertekad akan memajukan pembangunan, serta mensejahterakan perekonomian masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Tapsel, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Hal itu disampaikan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tapsel, M Agusman Roby Harahap saat ditanya wartawan seusai Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan yang digelar di Hotel Arya Duta Medan, Senin (30/11/2020) sore tadi.

Adapun cara dalam memajukan pembangunan di daerah tersebut, Paslon dengan slogan Tapsel Unggul ini nantinya akan memaksimalkan dana-dana yang ada termasuk di antaranya dana CSR.

“Kita bisa membangun Tapsel dengan memaksimalkan dana CSR yang ada. Kita juga bisa mengundang para investor serta mengangkat sektor pariwisata sehingga nantinya dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, “kata M Agusman Roby.

Dengan menciptakan lapangan pekerjaan sambungnya lagi setidaknya dapat menanggulangi angka pengganguran yang ada di Kabupaten Tapsel ini.

“Menciptakan lapangan pekerjaan bisa mengurangi angka kemiskinan di Tapsel. Jika kita diberikan amanah oleh masyarakat Tapsel, kita akan menguranginya secara bertahap. Sehingga setiap tahunnya angka kemiskinan di Tapsel akan terus berkurang jumlahnya, “terangnya.

Di samping itu, Paslon nomor 1 ini juga bertekad akan terus berusaha agar Tapsel bisa lebih maju dan tidak tertinggal lagi oleh kabupaten-kabupaten yang ada di Provinsi Sumut. “Selama ini pembangunan di Tapsel telah tertinggal jauh oleh kabupaten-kabupaten lainnya, termasuk dengan kabupaten yang baru mekar, “ungkapnya mengakhiri penjelasannya. (SB/FS)