Dampingi Bobby Jumpa Warga, Robi Barus Ajak Masyarakat ke TPS Coblos Nomor 2

sentralberita|Medan – Sekretaris DPC PDI-P Kota Medan Robi Barus imbau masyarakat agar tidak khawatir datang ke TPS pada 9 Desember 2020 untuk memenangkan paslon nomor urut 2 Bobby-Aulia di Pilkada Medan.

Hal itu disampaikan saat mendamping Bobby Nasution blusukan di Perumnas Helvetia Rabu (11/11/2020). “Masyarakat jangan takut datang ke TPS. Protokol kesehatan akan diterapkan oleh KPU, jadi tidak masalah. Datang ke TPS dan coblos nomor 2,” kata Robi Barus.

Kepada masyarakat di Jalan Mawar 12 Perumnas Helvetia, Robi bilang agar masyarakat ikut menangkan Bobby Nasution untuk perubahan. Kata Robi, karena yang lama sudah diberi kesempatan namun tidak ada perubahan, malah terkesan makin parah.

“Maka itu kita usung yang muda, kreatif, berani dan punya misi jelas membenahi Medan,” kata Robi Barus yang juga Anggota DPRD Medan tersebut.

Bobby Nasution sendiri kepada masyarakat menyampaikan beberapa misinya dalam membenahi Kota Medan. Targetnya adalah membenahi infrastruktur agar tak lagi banjir.

“Minimal banjir di Medan berkurang, intensitasnya harus kurang. Jangan makin parah. Kita punya anggaran untuk itu, asal jangan disunat pasti cukup untuk membenahi infrastruktur,” papar Bobby Nasution.

Jika ada kendala di lapangan dengan kewenangan pemerintah lain, Bobby Nasution nyatakan siap berkolaborasi. “Komunikasi akan kita bangun, berkolaborasi dengan daerah hingga pusat,” kata Menantu Presiden Jokowi itu.

Bobby Nasution juga menawarkan bantuan usaha kepada masyarakat yang hadir. Sebab ke depan, Bobby akan menciptakan 151 sentra usaha di Kota Medan. Harapannya, dengan banyak UMKM menggeliat, maka perekonomian akan tumbuh dan bertahan walau dalam masa sulit.

“Saya ajak ibu-ibu mau berusaha. Usaha apa saja bisa. Ayo kompak, buat satu usaha yang sama untuk jadi sentra. Bisa kuliner, kerajinan, dan kreasi lainnya. Itu akan kita dukung dengan permodalan, alat usaha hingga market place,” papar Bobby.

Di Perumnas Helvetia, Bobby Nasution juga menyatakan akan mengeluarkan 1000 beasiswa untuk anak-anak peserta didik. (SB/01)