Curah Hujan yang Tinggi Akibatkan Longsor di Desa Marjanji Asahan

sentralberita-Kisaran~Intensitas curah hujan yang cukup tinggi serta cuaca ekstrem yang melanda di semua wilayah Kabupaten Asahan telah menimbulkan terjadinya tanah longsor di Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan,Minggu-Senin,(22-23/11/2020).

Longsoran tanah tersebut mengakibatkan jalan lintas Sumatera jurusan Aek Songsongan menuju Sigura gura tertimbun tanah,tepatnya di Bedeng 7 Dusun II Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan.

Untuk mengantisifasi hal-hal yang tidak diinginkan serta memperlancar akses jalan yang tertimbun,pihak Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabuparen Asahan bersama dengan pemerintah desa,aparat terkait serta dibantu perusahaan PT. Shimizu / Sajo Asahan 3 mengambil langkah membersihkan timbunan tanah longsong dari lokasi dengan mempergunakan alat berat.

Plt.Bupati Asahan melalui Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Asahan Asrul Wahid membenarkan kondisi tersebut, menurutnya saat ini lokasi longsong sudah dapat teratasi.

“Insya Allah pembersihan lokasi berjalan dengan lancar serta tidak ada kita temukan korban dan untuk sementara arus listrik mati karena 1 buah lintrik tumbang,saat ini sedang dalam perbaikan oleh petugas PLN setempat.

“Terang Kepala Dinas BPBD Kabupaten Asahan Asrul Wahid kepada sentralberita.com ketika dihubungi via Celuller,Selasa (24/11/2020) malam.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta keselamatan bersama dirinya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar lebih berhati-hati saat melintasi jalan di wilayah tersebut khususnya dibeberapa Kecamatan yang berada diwilayah Asahan atas.(SB/ZA).