Bupati Batubara Buka UKW, Dukung Sepenuhnya Menuju Kompetensi Wartawan

sentralberita|Batubara~Kegiatan Uji Kopentensi Wartawan(UKW) yang ke XXXI di buka oleh Bupati Batu Bara, Sabtu(14/11/2020) di aula Rumah Dinas Bupati, Tanjung Ganding, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara.

Hadir, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Dewan Kehormatan PWI Pusat Asroh Kamal Rokan, Direktur UKW PWI Pusat Rajab Ritonga, Ketua PWI Provinsi Sumatera Utara Hermansyah, Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis, Kajari Batu Bara Muliadi Sajaen, Ketua DPRD Batu Bara M Syafi’i, Ketua Kadin Kabupaten Batu Bara OK Faisal Djalil, Ketua PWI Batu Bara Al Pian , Para Penguji UKW, Kadis PPA, Kadis Kominfo Andrea, Jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan Para Peserta UKW.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dalam sambutan menyampaikan melalui kegiatan ini mengapresiasi kepada unsur pengurus Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) kabupaten Batu Bara yang telah melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan(UKW) yang merupakan Uji Kompetensi yang ke 2 setelah pada tahun 2019 berjalan dengan sukses.

Dikatakan Zahir, bahwa Uji Kompetensi Wartawan adalah salah satu cara yang dilakukan Dewan Pers untuk memberikan standar dan mengukur profesionalisme seseorang dalam melaksanakan kegiatan jurnalistik.

Dimana UKW sebagai langkah menjadikan para wartawan agar memiliki kompetensi yang handal dibidangnya idan melaksanakan kode etik jurnalistik, pasti akan menjadi wartawan yang memiliki kompetensi yang dapat diandalkan.

“Pemerintah Kabupaten Batu Bara dibawah kepemimpinan Zahir – Oky, berkomitmen dan mendukung penuh adanya Uji Kompetensi Wartawan di Kabupaten Batu Bara”,kata Zahir.

Ketua PWI Kabupaten Batu Bara Al Pian S.Sos.i MH.i mengatakan terlaksananya kegiatan UKW yang ke dua Kalinya atas dukungan serta adannya kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan PT Inalum(persero), dimana kegiatan UKW selama dua hari, tanggal 14 dan 15 November 2020.

Sebelum acara kegiatan dilaksanakan terlebih dilakukan Rapit tes kepada seluruh peserta UKW sesuai dengan protokoler kesehatan.

“Adanya kegiatan ini akan muncul wartawan yang profesional di Batu Bara”,tutur Al Pian.(SB/ru)