BPTP Sumut-Pemkab Batubara MoU, Bupati Harapkan Bisa Menambah Pendapatan Petani

sntralberita|Batu Bara~Pemerintah Kabupaten melalui Bupati Batu Bara Memorandum of Understanding (MoU) Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumatera Utara(Sumut) dalam Bidang Penelitian, Pengembangan Pertanian dan Peningkatan Produksi Pertanian Di Kabupaten Batu Bara. Selasa(17/11/2020) fi Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dalam sambutannya bahwa hari ini adalah kelanjutan dari kunjungannya di kantor BPTP Sumut, dimana MoU dilakukan untuk membangun di bidang pertanian, pertenakan dan perikanan di Kabupaten Batu Bara.

“Semua permasalahan yang terjadi dikabupaten Batu Bara jawabannya yaitu melakukan riset bersama para ahli dibidangnya, menanambah pendapatan perekonomian masyarakat Batu Bara”,ungkap Zahir.

Ir H Zahir MAP menginstruksikan kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD), Camat, Sekolah dan Balai Desa agar memanfaatkan lahan kosong di Wikayah Kantor, seperti menanam tanaman apotik hidup.

Sementara itu, Kepala BPTP Sumut Dr. Khadijah El Ramija, SPi, MP mengatakan terima kasih kepada Bupati Batu Bara atas persetujuan Mou ini, maka dari itu saya datang ke sini membawa para ahli untuk mengatasi berbagai masalah di bidang pertanian dan pertenakan.

“Kami siap membantu sepenuhnya di kabupaten Batu Bara, berharap dengan di setujui MoU ini kita dapat saling bersinergi untuk membantu masyarakat kabupaten Batu Bara”,kata Khadijah.

Hadir, Sekdakab Batu Bara H. Sakti Alam Siregar, S.H, Asisten I Rusian Hery, Asisten II Sahala Nainggolan, Asisten III Renold Asmara, Kepala OPD Terkait dan Pengurus BPTP Sumut.(SB/ru)