Bobby Nasution Ungkap Banjir di Medan Alami Peningkatan

sentralberita|Medan~Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengungkapkan, dari hasil serap aspirasi yang dilakukan langsung ke tengah masyarakat, diketahui bahwa banjir di Kota Medan mengalami peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Tadinya banjir semata kaki, sekarang setinggi lutut orang dewasa. Yang tadinya banjir dalam setahun hanya tiga kali, tapi sekarang hampir setiap hujan deras mengguyur, terjadi banjir banjir di Kota Medan ini,” ungkap Bobby Nasution dihadapan warga Gang Merdeka, Kelurahan Sei Mati, Medan Maimun, Sabtu 14 November 2020.

Menurut calon Wali Kota Medan nomor urut 2 ini, hal tersebut tidak terlepas dari kinerja pemerintah daerah yang tidak maksimal dalam pengorekan drainase (parit) dan sungai.

“Selama ini kita lihat kalau ada pengorekan parit di Kota Medan, sampahnya tetap dibiarkan dipinggir jalan. Kalau hujan turun, sampahnya ini tergenang dan kembali masuk ke dalam parit. Jadi wajar saja kalau banjirnya makin bertambah karena parit yang dikorek itu kembali tersumbat,” ujarnya.

Untuk itu, Bobby mengatakan, dalam mengatasi banjir ini, dia bersama pendamping Aulia Rachman, akan maksimal dalam mengorek dan membersihkan parit.

“Selain itu, kita juga akan berkolaborasi dengan pemerintah provinsi dan pusat dalam normalisasi sungai,” katanya.

Bobby juga mengakui tidak akan bisa bekerja maksimal tanpa adanya kolaborasi dengan masyarakat.

“Bila saya dan bang Aulia Rachman diamanahkan untuk memimpin Medan ke depan, tentu dibutuhkan dukungan dan kolaborasi dari masyarakat, karena kami bukan super hero dan tidak bisa bekerja sendiri-sendiri,” tuturnya.(SB/01)