Bobby Nasution Tunjukkan Kartu Bantuan UMKM Program Prioritas Jika Wali Kota Medan

sentralberita|Medan~Bobby Nasution blusukan ke Jalan Starban Gang Family Kelurahan Polonia Kecamatan Medan Polonia Rabu (5/11/2020) malam.

Saat itu Bobby menunjukkan kartu bantuan UMKM yang akan jadi program prioritas jika kelak terpilih jadi wali kota Medan.

Selepas blusukan menyapa warga didampingi teman kuliahnya di IPB M Wisnu Abdullah yang kini sebagai Ketua Gerindra Kecamatan Medan Polonia, Bobby berdialog dengan warga.

Kepada warga yang hadir, Bobby sampaikan bahwa pelaku UMKM akan mendapatkan bantuan. Dimulai dengan pendataan akurat, setiap pelaku UMKM di kota Medan akan diberi kartu keanggotaan. Kemudian mereka akan mendapatkan bantuan berupa modal usaha, alat usaha hingga pelatihan.

“Satu kelurahan saya target akan ada satu sentra UMKM. Maka ibu-ibu di sini coba kompak mau bikin usaha apa. Nanti dibantu, ini contoh kartu UMKM yang akan saya siapkan,” kata Bobby.

Maksud Bobby, bantuan UMKM ini tak hanya mengharap bantuan dari pusat. “Progam UMKM kami ini untuk menambah bantuan selain dari pusat. Kita tak boleh hanya harapkan program pusat, Medan harus buat program sendiri demi kemajuan perekonomian masyarakat,” tambah Bobby.

Yang juga menarik dari program bantuan UMKM ala Bobby Nasution, adalah dipastikannya market place untuk membeli produk mereka.

“Kita akan bantu marketnya. Akan dimulai dari ASN mungkin. Seluruh pegawai hingga pejabat harus pakai produk UMKM Medan,” lanjut Menantu Presiden Jokowi itu.

Mendengar program UMKM Bobby Nasution, warga pun semangat. Sebab apa yang diprogramkan itu seluruhnya memang sesuai dengan kebutuhan pelaku usaha. “Masalah klasik pengusaha adalah modal, dan itu yang akan dibantu Bobby Nasution. Jadi tak ada kata lain selain mendukung dan memenangkan Bobby agar programnya bisa segera diterapkan,” kata Wisnu Abdullah.(SB/01)