Bobby Nasution Jadi Wali Kota, Makin Banyak Rumah di Medan yang Melantunkan Al-Quran

sentralberita|Medan~Muhammad Bobby Afif Nasution meresmikan Rumah Quran Violet (RQV) Cabang Medan Marelan di Kelurahan Rengas Pulau Pasar 2 Medan Marelan, Minggu (29/11/2020).

Tampak hadir Sultan Muda Azmi Fajri Usman selaku Presiden Rumah Quran Violet (RQV), H Rajali Doyong tokoh masyarakat setempat yang juga ayah kandung Aulia Rachman, hadir pula Ketua Gelora Sumut Ustaz Heriansyah, Ketua Gelora Medan Ustaz Buya Muhammad Nasir dan seluruh kader.

Sebelum peresmian, sejumlah hafizah cilik tampil menghafalkan hafalannya. Mulai dari surah Al-Baqarah hingga Al-Ghasiyah. Para santri tahfiz juga menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga membacakan puisi untuk orang tua mereka dan para hadirin.

Kemudian di tempat sederhana itu, banyak santri cilik yang sudah berhasil menghafal beberapa surah baik yang panjang maupun surah-surah pendek. Mereka menghafalnya dan menunjukkan kepada Bobby Nasution dan hadirin.

Ustaz Abdul Halim, tuan rumah RQV Medan Marelan yang merupakan cabang ke-1.311 di seluruh Indonesia, berharap kehadiran Bobby Nasution menjadi keberkahan di tempat tinggalnya.

“Insya Allah jadi berkah bagi kita semua. Kami berharap kelak bila sudah jadi wali kota Bang Bobby Nasution mau datang kembali kemari, ” kata Abdul Halim.

Peresmian RQV Cabang Marelan itu mengambil tema Ikrar Pejuang Quran. Salah satu seremonial pada kesempatan itu adalah penyematan pin dari orang tua kepada anaknya yang ngantri di sana sebagai bentuk dukungan penuh.

Ustaz Heriansyah dalam sambutannya bilang, majelis ini adalah yang terbaik sebab ada hadist nabi yang berbunyi : sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya.

“Kita dukung ini, berkolaborasi dengan Gelora juga calon wali kota kita Muhammad Bobby Afif Nasution, insya Allah kita akan dapatkan pahala mengalir hingga akhirat kelak. Ini program luar biasa, kolaborasi yang sangat baik, ” kata Ustaz Heriansyah.

Kepada orang tua santri tahfiz, Insya Allah kelak akan terkaget-kaget karena dianugerahi pakaian kebesaran dan mahkota di hari akhir kelak.

“Kenapa kami dapat kemuliaan ini? Maka dijawab ini adalah balasan karena semasa hidup di dunia dulu kalian mengajari anak kalian Alquran hingga mereka hafal dan pandai, ” kata Ustaz Heriansyah.

Kemudian di Medan, salah satu keberkahan bisa terwujud jika di rumah-rumah warga senantiasa terdengar suara orang melantunkan Al-Quran.

“Pembangunan rumah Quran ini adalah salah satu misi keberkahan di Kota Medan. Insya Allah kita semua mendapatkan ganjaran dari Allah SWT, ” pungkas Ustaz Heriansyah.

Bobby Nasution pada kesempatan itu, bersyukur sekali atas diresmikannya RQV ini.
“Kepada orang tua yang anaknya belajar di sini Insya Allah mendapatkan kemuliaan di hari akhir kelak, ” harapnya.

Menantu Presiden Joko Widodo itu juga bilang dengan banyaknya rumah-rumah Quran di Medan akan jadi pembentuk karakter mulia anak-anak Medan kelak.

“Insya Allah lahir dari sini, pemimpin yang berkarakter mulia, sesuai dengan prinsip agama, ” kata Bobby.

Selain mendukung banyak pembangunan rumah tahfiz Quran di Medan, Bobby Nasution juga akan menerapkan Perwal META agar anak-anak SD bisa membaca Quran sebelum naik tingkat ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Di akhir seremoni, Bobby Nasution membacakan Ikrar Pejuang Al-Quran yang bunyinya :

“Saya pejuang Al-Quran Indonesia berjanji akan selalu berjuang bersama Al-Quran sepanjang hayat.

Saya berjanji untuk selalu membaca dan mengamalkan Al-Quran.
Saya berjanji untuk selalu menghafal Al-Quran hingga usia akhir
Saya berjanji untuk mencintai negara Indonesia sesuai tuntunan Al-Quran
Hidup matiku, hidup matimu, hidup mati kita bahagia bersama Al-Quran.”(SB/01)