Bobby Nasution Blusukan di Gaperta Ujung, Warga Cemburu Drainasennya Lebih Baik Deliserdang

sentralberita|Medan~ Bobby Nasution menyapa masyarakat di Jalan Al Badar Lingkungan 2 Kelurahan Tanjung Gusta Medan Helvetia Selasa (17/11/2020) sore.

Bobby tampak blusukan hingga pemukiman warga. Di sana Bobby menerima keluhan berupa drainase yang buruk hingga pemakaman umum yang tak terurus.

Soal drainase, warga bahkan terkesan cemburu sebab di seberang jalan yang masuk daerah Deli Serdang tampak drainase lebih baik.

“Jadi di seberang jalan itu udah masuk wilayah Pemkab Deliserdang, parit mereka bagus. Ini yang wilayah Medan tumpat tak mengalir,” kata Lukman relawan yang ikuti agenda Bobby Nasution saat itu.

Akibat drainase yang buruk, banjir tak terelakkan. Rumah-rumah warga sering kebanjiran.

Maka itu, Bobby Nasution kelak bila terpilih jadi wali kota Medan akan memfokuskan pembenahan infrastruktur. Dengan anggaran yang ada jika tidak dikorupsi maka pembangunan akan lancar.

“Jangan ada mainkan anggaran, pasti pembangunan maksimal. Termasuk ini pengendalian banjir. Segala teknis banyak yang tahu, sekarang tinggal penerapan, pelaksanaan tanpa KKN,” kata Bobby Nasution.

Untuk memastikan program pembangunan berjalan lancar, Bobby Nasution pun bakal melakukan reformasi birokrasi. Bahwa pejabat yang duduk di satu posisi ditetapkan dengan merit sistem.

“Sesuai profesionalitasnya. Pejabat tidak dipilih dari unsur lain tapi dari kemampuannya. Intinya pejabat ASN harus melayani masyarakat,” kata Menantu Presiden Jokowi itu menambahkan.(SB/01)