Bobby Jenguk Nek Karni yang Sakit & Tio Bocah Stunting di Selayang Saat Blusukan

Medan- Kepedulian Bobby Nasution kepada Lansia di Kota Medan tak diragukan lagi. Rabu (25/11/2020) Bobby Nasution kembali blusukan ke kawasan Pasar 1 Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang.

Sembari melihat kondisi masyarakat sekitar, Bobby menyempatkan diri melihat Nek Karni (61) yang sakit komplikasi hingga tidak bisa beraktivitas lagi. Saat ini Nek Karni diurus oleh anaknya yang paling kecil Sri Mulyani bergantian dengan anaknya yang lain.

“Mamak sakit tulangnya ada pertumbuhan yang tak normal. Jadi tidak bisa tidur normal. Dulu waktu sehat mamak buat kue untuk dijual, ” terang Sri Mulyani anaknya.

Mereka berharap ibunya kembali sembuh hingga bisa beraktivitas dengan normal. “BPJS kesehatan ada alhamdulillah,” kata Sri.

Bobby Nasution menjelaskan, bahwa kelak di Kota Medan bakal ada bantuan untuk para Lansia. Ada upaya agar para Lansia dengan usia 70 tahun atau kurang dari itu bisa mendapatkan bantuan bulanan.

“Bahkan gizi para Lansia ini harus kita perhatikan,” kata Bobby.

Selain itu Bobby Nasution juga tampak blusukan ke Jalan Bunga Asoka Gang Amal, Mrledan Selayang. Disana penggagas #KolaborasiMedanBerkah ini menjenguk Tio (4), yang sejak lahir belum dapat berjalan. Berdasarkan diagnosa dokter, anak dari seorang janda, Suyati (30) ini stunting lantaran gejala gizi buruk di awal masa pertumbuhan. “Sekarang baru bisa merambat, bicara pun hanya pbilang mama dan makan. Kata dokternya, kalau makanannya tetap dojaga bergizi bisa tumbuh lebih baik,” terangnya kepada Bobby.

Bobby pun berinteraksi dengan bocah Tio. Dia berharap ibunya bisa menjaga gizi makanan anak satu-satunya ini sehingga dapat tumbuh lebih baik. “Semoga cepat sembuh ya Tio,” tukasnya.(SB/01)