Bobby-Aulia Diadati Raja-Raja Mandailing Bertepatan 3 Tahun Persunting Putri Presiden

sentralberita|Medan~Hari ini, Minggu (8/11/2020), tepat 3 tahun Bobby Nasution mempersunting Kahiyang Ayu, satu-satunya putri Presiden Jokowi.

Alumni IPB dengan nama lengkap Muhammad Bobby Afif Nasution inipun kembali diadati oleh raja-raja Mandailing. Tapi bedanya, kali ini dia diadati bersama H. Aulia Rachman, sebagai pemberi semangat raja-raja Mandailing kepada dirinya dan Aulia Rachman yang akan bertarung dalam Pilkada, 9 Desember 2020 nanti.

Berlokasi di kediaman Ahmad Ridwan Nasution, Jalan Kapten Jamil Lubis No. 19, Bandar Selamat, Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, disambut dengan alunan margondang. Mereka pun langsung disematkan ulos (mangulosi), dilanjut Manortor.

Mereka pun diadati dengan upah-upah oleh para raja Mandailing, yang juga didampingi Gus Irawan Pasaribu, Ketua DPD Partai Gerindra Sumut.

Kedua paslon ini tampak hikmat mendengarkan nasihat dari raja-raja Mandailing. Para raja berpesan kepada Bobby-Aulia untuk semangat dalam melakukan perubahan di Kota Medan agar lebih baik.

“Dot Margodong Diroha (semangat). Ikan kakap ikan gembung, panjang kali awak cakap gak nyambung,” ucap H Dangkai, sebagai Sultan Singasoru (Raja Lubis).

Sajian upah-upah Bobby-Aulia terdiri dari nasi, udang, ayam, dan telur pun dinikmati bergantian oleh mereka. Sebelumnya, para raja berseru dengan kalimat.

“Tru upah upah tru upah upah, Tru ma tonding,” sambil berdoa untuk kebaikan para Paslon nomor urut 2. Usai upacara adat upah-upah, para raja menutup dengan salam Horas, horas, horas.

Memberikan kata sambutan, Bobby Nasution mengucapkan banyak terimakasih dan mengingatkan warga untuk tetap lakukan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Dirinya juga menceritakan momen yang sama dalam 3 tahun kebelakang yakni akad nikah Bobby bersama Kahiyang yang bertepatan pada 8 November 2017 saat di Solo.

“Saya teringat kurang lebih 3 tahun lalu, pas bulannya (November), tanggal 8, tiga tahun lalu ini saya lagi di Solo, lagi nikah pas tanggal 8 ini kalau kata orang jaman sekarang anniversary. Saya lagi di Solo akad nikah, satu minggu kemudian acara di Medan saya di Upah-upah istri saya Kahiyang Ayu diberikan marga boru Siregar,” ucap menantu Presiden Jokowi ini.

Hari ini setelah 3 tahun lalu saya di upah-upah bersama istri Alhamdulillah kami diberi keberkahan, diberi rejeki.

“Saya sekarang sudah punya satu boru Suti, satu juga Bayu Nasution sudah ada penerusnya Alhmadulillah,” tambahnya.

Selain itu, dirinya menyampaikan visi misi yang akan dilakukan kedepan jika memenangkan Pilkada kota Medan 2020 yaitu akan dilahirkan keadilan dan perhatian kepada masyarakat kota Medan.

Sementara Aulia Rachman menambahkan bahwa mereka berdua memang muda, tapi akan menjalankan amanah dengan satu keadilan yang saat ini tidak dirasakan oleh warga Medan.

“Kita akan data ulang, selama ini yang kami lihat yang susah gak dapat bantuan yang senang malah dapat bantuan,” ucapnya.

“Kami berbicara disini disaksikan oleh Allah dan raja-raja, ini satu pengorbanan bagi raja-raja memberikan kepercayaan kami. Kami akan mempermudah sistem birokrasi untuk melakukan pendataan ulang,” tukasnya. (SB/01)