Bertemu Tuan Guru Babussalam, Aulia Rachman Minta Masukan dan Nasihat

sentralberita|Medan ~ Berkonsultasi dan meminta nasihat dari para alim ulama, cerdik pandai, dan para tokoh pemuka agama, merupakan cerminan budi pekerti yang mulia bagi para pemimpin.

Langkah tersebut dilakukan oleh Calon Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, saat berkunjung ke perkampungan religius Babussalam, di desa Besilam, Padang Tualang, Langkat, Sumut, dengan bertemu Tuan Guru Dr.Zikmal Fuad, MA, Senin (9/11/2020).

Pendamping Wali Kota Medan, Bobby Nasution itu, tiba di perkampungan religius, tepat pukul 5.30 Wib, usai menunaikan salat Subuh di Masjid Raya Stabat, Langkat.

Turut serta hadir menemani Aulia, Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Nasdem Habiburrahman Sinuraya, dan M.Rizki Nugraha dari Fraksi Partai Golkar.

Mantan santri pondok pesantren Walisongo, Jawa Timur ini mengaku, baru pertama kali mengunjungi kampung Besilam, setelah sebelumnya, Bobby Nasution, juga berkunjung ke tempat itu pada awal Tahun 2020.

Aulia yang datang mengenakan baju koko putih dan peci hitam, kemudian naik ke lantai 2, ruang aula Tuan Guru Babussalam Dr.Zikmal Fuad, MA, yang sudah menunggu kehadirannya. Auliapun mengucapkan salam dan terima kasih kepada Tuan Guru yang telah menerima kunjungan Calon Wakil Wali Kota Medan nomor urut 2 itu.

“Kami mohon masukan, nasihat dan doa restu Tuan Guru, untuk saya dan Bobby Nasution, jelang kontestasi Pilkada Medan 9 Desember 2020 nanti,”ujar Aulia Rachman kepada Tuan Guru.

Aulia juga menceritakan, tentang proses dirinya yang terjun ke politik, oleh dorongan orang tua dan sejumlah ustad dan tokoh ulama di Medan, hingga akhirnya dipinang untuk mendampingi mantu presiden Jokowi, maju dalam parhelatan Pilkada Kota Medan.

“Tekad saya dan Bobby, kami ingin ada perubahan di kota Medan, terutama bidang agama yang menjadi fondasi dalam membentuk karakter dan moral generasi muda, dengan mewajibkan anak SD wajib bisa baca Al Qur’an,”tutur Aulia dihadapan Tuan Guru Babussalam, Besilam.

Mendengar penjelasan yang disampaikan Aulia Rachman, Tuan Guru Babussalam, Dr.Zikmal Fuad, MA, melemparkan senyum dan haru terkait program dan visi misinya. Tuan Guru ikut memuji penampilan Bobby Nasution- Aulia Rachman, yang gagah dan santun saat tampil di layar kaca dalam debat kandidat perdana di salah satu Tv swasta belum lama ini.

“Terlihat muda betul pak Aulia ini. Saya sempat melihat debat kandidat Pilkada Medan tempo hari, gagah betul,” kata Tuan Guru Babussalam, Dr.Zikmal Fuad,MA.

Tuan Guru ikut mendoakan agar apa yang dicita-citalan oleh pasangan nomor urut 2 itu, terwujud dan dikabulkan oleh Allah Swt dan RasulNya.

“Kita hanya berserah diri kepada Allah, dengan selalu memanjatkan doa, serta menjalankan semua perintahNya,”tandas Tuan Guru. ( SB/01 )