Aulia: Warga Medan Sudah Jenuh, Jangan Salah Memilih Pemimpin

sentralberita|Medan~Calon Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman, bersilaturami dengan ibu-ibu pengajian di Jalan Mangaan di Lingkungan I, Mabar Hilir, Medan Deli, Medan , Rabu (11/11/2020).

Dalam pertemuan yang didominasi kaum hawa tersebut, pendamping Bobby Nasution ini, memberikan edukasi dan pencerahan kepada masyarakat untuk lebih berfikir bijak dan logis dalam menentukan calon pemimpin jelang Pilkada Medan 9 Desember 2020.

“Masyarakat sebenarnya sudah jenuh dan kehilangan kepercayaan terhadap pimpinan di kota Medan. Saya mengajak ibu-ibu agar cerdas dan tidak salah dalam menentukan pilihan, jangan mau terhasut fitnah yang dikaitkan dalam kontestasi Pilkada Medan,” kata Aulia Rachman.

Mantan santri ini menjelaskan, hendaknya para calon pemimpin yang akan maju dalam sebuah kontestasi, mengumbar program dan visi misinya untuk kemajuan daerah yang kelak dipimpin, bukan malah menjelekkan kandidat lain, untuk mendapatkan dukungan warga.

Di hadapan ibu-ibu pengajian, Aulia menyampaikan sejumlah program, jika terpilih untuk memimpin kota Medan bersama menantu presiden Jokowi. Diantaranya terkait biaya kesehatan gratis bagi seluruh warga kota Medan, pendidikan, agama, infrastruktur dan pendataan program bantuan sosial yang tak adil dan merata.

“Yang paling penting, bagaimana agar warga kota Medan dijamin kesehatannya melalui BPJS Kesehatan gratis dan program bantuan sosial bisa lebih tepat sasaran. Maka perlu dilakukan pendataan ulang,” ujar putra Melayu dari Medan Deli ini.

Sedangkan untuk bidang agama, sebagai fondasi yang membentuk karakter generasi muda, Paslon nomor 2 itu, akan mewajibkan anak SD wajib bisa baca Al Qur’an, dan memberikan 1.000 beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi.

Dikatakan Aulia, dia bersama Bobby Nasution, ingin mengukir sejarah baru dan mengembalikan era kejayaan kota Medan, seperti yang pernah terjadi di masa kepemimpinan Wali Kota Medan sebelumnya H. Bachtiar Ja’far, yang juga putra Melayu dari kawasan Medan Utara.

“Kami (Bobby-Aulia) ingin mengukir sejarah baru, seperti masa kejayaan Wali Kota H. Bactiar Ja’far,” tegas Mantan Ketua Komisi 2 DPRD Medan ini.

Pemaparan program kerja yang disampaikan Aulia Rachman, mendapat sambutan baik dari para ibu-ibu pengajian di kelurahan Mabar Hilir Tersebut. Mereka mendoakan agar pasangan Bobby-Aulia menjalankan semua programnya jika kelak dipercaya memimpin kota Medan.

“Ya, semoga pak Bobby -Aulia, bisa menjalankan semua program-programnya, bila terpilih nanti, dan kami mendoakan agar mereka menang,” ucap Tuginem warga setempat.(SB/01)