5 Kecamatan di Binjai Terima Paket Bantuan Sembako Covid-19 BI Melalui MRI Binjai

sentralberita|Binjai~Akhir pekan ternyata tidak menyurutkan kepedulian para relawan ACT-MRI Kota Binjai. Kemarin, pada Minggu, (29/11) sejak pagi relawan dari ACT-MRI Kota Binjai mengitari 5 Kecamatan yang ada Kotamadya Binjai, masing-masing Binjai Timur, Binjai Selatan, Binjai Barat, Binjai Utara dan Binjai Kota.

Ada sebanyak 8 relawan yang dilibatkan, tampak sebagian dari mereka mengendarai sepeda motor dan sebagian lagi menggunakan Food Van ACT yang diberdayakan untuk mengangkut beras dan paket sembako.

Dari pukul 10 pagi hingga pukul 6 sore, kegiatan pembagian bantuan dari Bank Indonesia (BI) ini mereka distribusikan kepada para penerima manfaat yang berhak, khususnya yang menjadi korban dampak dari mewabahnya Virus Corona hamper setahun belakangan ini.

Walau sebelumnya mereka sudah mendata lokasi pembagian dan penerima manfaat, namun berhubung akses yang tidak baik serta lokasi penerima manfaat yang juga jauh dari lokasi kota. Membuat kegiatan ini berlangsung hingga sore hari.

“Alhamdulillah telah selesai kegiatan MRI Kota Binjai dalam program implementasi bantuan sembako Covid-19 dari salah satu mitra dermawan ACT yakni Bank Indonesia,” ujar Adan selaku kordinator pembagian paket bantuan sembako dari BI ini.

“Adapun penerima manfaat merupakan masyarakat pra-sejahtera yang sebelumnya telah kita mapping di masing-masing kecamatan, jelas Adnan.

“Apa yang telah diberikan oleh Bank Indonesia ini semoga bermanfaat bagi masyarakat dan dapat ditiru oleh korporasi lainnya, karena untuk menolong sesame itu kalo tidak dimulai dari kita, siapa lagi dan kalua tidak dimulai dari sekarang, kapan lagi? kata Adnan. (SB/01/il