11.000 Personil Disiagakan, Kapoldasu: Malam Takbiran di Sumut Aman & Lancar

sentralberita|Medan~Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si di dampingi Wakapolda Sumut, PJU Polda Sumut, Kabinda Sumut, Kapolrestabes Medan, Dandim 02/01 BS dan Personil yg terlibat melaksanakan monitoring dan stand by di Pos Lantas Lapangan Merdeka Medan. Sabtu (23/05/20) pukul 21.00 Wib

Dalam pelaksanaan monitoring, Kapolda Sumut menyampaikan
Secara umum pelaksanaan malam takbiran berjalan aman dan lancar dan tetap dalam pengawasan serta pengawalan TNI dan Polri serta Pemerintah Sumut, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“ tentunya TNI dan Polri tetap melakukan giat penghimbauan kepada masyarkat agar mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan malam takbiran di tengah pandemic Covid -19.” Jelas Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut menyampaikan Hampir 800 pendatang ke Sumut yang kita pulangkan saat berkunjung ke sumut karena para penumpang tidak mematuhi protokol kesehtaan karena tidak di lengkapi dengan rapid test sesuai himbauan yg sudah di sepakati pemerintah.

“Saat ini kami berkoordinasi dengan Kodam I/BB mengerahkan personil dan melekat di pos pengamanan idul fitri 1441 H. Sejauh ini di kota Medan semua masyarakat dalam keadaan patuh tidak ada yg berkeliling namun bermalam takbiran di dalam masjid” jels Kapolda Sumut.

Orang Nomor satu di Polda Sumut juga menyampaikan 11000 personil di Siagakan di Sumut dengan jumlah 124 pos dalam rangka ops ketupat toba 2020 yg terbagi atas 89 pos pengamanan dan 25 pos cek point antisipsi pemudik masuk ke Sumut.

“Setiap personil kita kerahkan berjaga di posko cek point untuk dan pospam untuk mengecek tiap kendaraan yg masuk melalui perbatasan sebagai bentuk pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2020 sekaligus pencegahan penyebaran covid -19” tutup Irjen Martuani. (SB/01)