Curhatan PRT di Medan Selayang, Minta Bobby-Aulia Berikan Jaminan Kesehatan

sentralberita|Medan~Sepanjang Jalan Sei Asahan gang Abdul Sitepu, Medan, terdapat puluhan rumah semi permanen yang dihuni oleh warga. Rumah itu, terhimpit oleh sejumlah bangunan rumah mewah di lokasi tersebut.

Warga setempat yang sudah puluhan tahun tinggal di kawasan itu, terlihat antusias saat Calon Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman pendamping Bobby Nasution, datang menemui mereka, untuk menyerap berbagai aspirasi dan curhatan masyarakat.

Penduduk di lokasi ini, didominasi oleh para buruh bangunan, dan ibu-ibu yang bekerja sebagai pekerja rumah tangga (PRT), untuk menopang kehidupan keluarga.

“Kalau warga di sini, kerjanya musiman. Ada yang kuli bangunan, dan para ibu-ibu bekerja sebagai PRT pak Aulia,” ucap Bu Asiah yang sudah tinggal di gang tersebut sejak tahun 1980.

Warga mengeluhkan tentang kondisi perekonomian mereka khususnya yang tinggal di lingkungan 4, kelurahan Padang Bulan Selayang 1, dengan penghasilan rendah dan pas-pasan, serta tak mempunyai jaminan kesehatan.

“Kami tak mampu bayar BPJS Kesehatan pak. Hanya pas untuk makan dan bayar kontrakan,” ungkapnya kepada Aulia Rachman, di Medan, Jumat (13/11/2020).

Warga juga mengeluhkan terkait masalah sejumlah program bantuan sosial dari pemerintah yang tidak merata dan tepat sasaran. Mereka juga kecewa dengan pemerintah kota yang kurang peka untuk memperhatikan warganya.

“Bantuan sosial, kami juga tidak pernah dapat. Tolong diperhatikanlah rakyat seperti kami, jika pak Bobby-Aulia nanti terpilih,” tambah Bu Asiah.

Menyahuti curhatan warga jalan Sei Asahan, gang Abdul Sitepu itu, Aulia Rachman bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution, bertekad membawa perubahan baru untuk kota Medan dengan pelayanan dan perhatian maksimal.

Paslon nomor urut 2 ini, telah menyiapkan sejumlah program andalan, salah satunya adalah program jaminan kesehatan gratis bagi seluruh warga kota Medan.

“Program saya dan Bobby, kami akan berikan BPJS Kesehatan gratis bagi semua warga Medan terutama yang kurang mampu,” ujar Mantan Ketua Komisi 2 DPRD Medan ini.

Pasangan Bobby Nasution – Aulia Rachman, juga akan melakukan pendataan ulang terhadap warga, agar program bantuan sosial dari pemerintah bisa merata dan tepat sasaran.

“Warga akan kami data ulang, agar masyarakat mendapat perhatian dan keadilan,”tutupnya(SB/01)