Warga Berharap Bobby Nasution Perjuangkan Infrastruktur Jembatan Rusak di Polonia

sentralberita|Medan~ Calon Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution meninjau jembatan rusak menyambungkan Medan Polonia ke Medan Baru yang dibelah Sungai Babura, Jumat (23/10/2020).

Berdasarkan keterangan warga, jembatan yang disebut Jembatan Titi Panegara ini, sudah rusak selama lebih dari dua tahun. Kondisi ini sangat mengganggu lantaran jembatan yang didirikan sejak tahun 1986 ini merupakan salah satu jalan utama warga.

“Jembatan ini sudah berkali-kali rusak. Setiap harinya, hampir 1.000 sepeda motor lewat dari sini. Kehadirannya tentu sangat dibutuhkan. Makanya kami atas swadaya masyarakat berupaya memperbaikinya,” ucap warga sekitar, Poniran.

Karenanya, warga berharap Bobby Nasution bisa memperjuangkan pembangunan jembatan menjadi permanen. Sehingga jembatan layak dilalui warta tanpa rasa was-was rusak lagi.

Usai meninjau jembatan, kepada wartawan, Bobby Nasution menyampaikan dia datang meninjau jembatan setelah mendapat informasi dari teman-teman tim. Kepada calon wali kota dengan nomor urut 2 ini, disampaikan ada jembatan yang selama ini dibangun dengan swadaya masyarakat dan kebetulan sudah rusak selama setahun tidak bisa dilintasi.

“Tadi saya tanya juga, apakah sudah diajukan melalui Musrenbang, katanya sudah, jadi sebenarnya jembatan memang layak. Tapi memang hingga sekarang belum pernah dibangun infrastruktur dari pemerintah,” tuturnya.

Apalagi, sambungnya, jembatan ini juga termasuk jalur utama lintasan masyarakat, karena berdekatan dengan kampus USU, dan banyak mahasiswa yang menggunakan jembatan ini.

“Kata warga, dulunya jalan sekitar jembatan juga sering macet, apalagi di pagi hari. Jadi nanti saat memimpin akan kita perbaiki infrastrukturnya,” pungkasnya.(SB/01)