Wagubsu Ungkap Kedekatannnya dengan Sumut Pos, Suka ‘Mengganggu’ Sahurnya Bulan Puasa

sentralberita|Medan~Kehadiran Sumut Pos di tengah masyarakat bagi Wagub Musa Rajekshahtidak asing lagi, bahkan sejak awal berdirinya. Sehingga tidak terasa sudah 19 tahun menjadi mitra bagi banyak pihak, baik pemerintah maupun swasta dalam menyampaikan informasi yang berguna dan membangun.

Tidak terasa sudah 19 tahun usianya. Tetapi hubungan silaturahmi selama ini, seiring berjalannya waktu, semakin hari semakin dekat hubungan kita. Saya juga tidak menyangka, ternyata masih ingat Sumut Pos mengundang saya di ulang tahunnya ini.

“Selamat Ulang Tahun yang ke-19 kepada Sumut Pos. Semoga semakin berkembang ke depannya, dan semua karyawannya sehat dan sejahtera,” ucap Wagub, di hadapan keluarga besar Sumut Pos dan Posmetro Medan itu sebut Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck ini pada HUT ke-19 Sumut Pos (Jawa Pos Group) di Gedung Graha Pena Medan Jalan SM Raja, Kamis (1/10/2020).

Diceritakannya bahwa Sumut Pos punya banyak kreativitas dalam membuat sebuah konten berita. Bahkan dalam setiap tahun pada bulan Ramadan (puasa), Sumut Pos selalu datang ‘mengganggu’ tidurnya saat dini hari. Jauh sebelum ia menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumut, acara sahur bersama terus dilakukan.

“Saya paling ingat kalau pas puasa, Sumut Pos selalu datang ke rumah, ‘mengganggu’ saya, mau lihat saya sahurnya pakai apa. Itu selalu dilakukan setiap tahun.

Hanya tahun ini saja yang tidak, karena kondisi pandemi Covid-19 ini. Dan banyak hal lagi yang membuat kedekatan saya dengan Sumut Pos sejak lama,” jelas Ijeck.

Dirinya juga memahami bahwa kondisi pandemi Covid-19 telah membuat dunia usaha, termasuk media menjadi terganggu secara bisnis. Karena itu ia mendoakan agar Sumut Pos bisa bertahan dari persoalan ekonomi yang menimpa ratusan negara di dunia dengan langkah inovasi dalam memberikan informasi kepada publik.

“Saya juga berharap, kalaupun Sumut Pos menjadi pengawas bagi pemerintah, semoga semuanya tetap pada koridor yang ada. Bantu kami juga, untuk bisa menyampaikan berita yang baik dan menyejukkan bagi masyarakat Sumatera Utara. Semoga pertemuan ini dirahmati Allah, dan Sumut Pos panjang umur.

Dan kami percaya Jawa Pos Group memikirkan inovasi di era digital saat ini, tetap bisa berkembang agar dibaca masyarakat luas,” ujarnya.

GM Sumut Pos Pandapotan Siallagan menyampaikan apresiasi kepada Ijeck yang berkenan meluangkan waktunya hadir di Gedung Graha Pena Medan. Baginya, peran media merupakan mitra sekaligus menjadi pengawas jalannya pembangunan.

“Kita sadari ada dinamika hubungan antara Sumut Pos dan Pemprov Sumut. Tetapi itulah, memang ada pasang surut. Namun hubungan (silaturahmi) itu tetap terjaga. Ini karena kedekatan emosional yang terjalin sejak lama (dengan Bang Ijeck),” kata Pandapotan.

Pihaknya pun berharap, kehadiran Ijeck di Graha Pena pada perayaan HUT 19 Tahun Sumut Pos, menambah semangat bagi seluruh keluarga besar Sumut Pos. Sebagai tanda, Wagub melakukan pemotongan tumpeng tanda berdirinya Sumut Pos pada 1 Oktober 2001.

Hadir di antaranya GM Sumut Pos Pandapotan Siallagan, Pemred Dame Ambarita, Pemred Posmetro Medan Sahala, serta pimpinan dan jajaran redaksi.

Sementara Wagub didampingi Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Hendra Dermawan Siregar dan Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis.(SB/01/H13)