Suramin Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Golkar Hamparan Perak

Pengurus DPD Partai Golkar Deliserdang saat menyerahkan pataka kepada ketua terpilih.

sentralberita|Medan~ Suramin SE terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PK (Pimpinan Kecamatan) Partai Golkar Hamparan Perak untuk masa bakti 2020-2025 pada Muscam (Musyawarah Kecamatan) ke 10 partai berlambang Pohon Beringin itu, Sabtu (03/10) di Aula Desa Payabakung, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang.

Terpilihnya Suramin tersebut merupakan periode keduanya memimpin partai besutan ketua umum Airlangga Hartarto tersebut.

Pantauan wartawan, Muscam dihadiri Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Partai Golkar Sumut, H. Wagirin Arman S. Sos, dan dibuka Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD II Partai Golkar Deliserdang, Drs. H. Syarifuddin Rosha serta dipimpin Iwan Nugroho Wakil

Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan DPD II Partai Golkar Deliserdang, Gandhy Panigoro Wakil Ketua bidang Pemenangan Pemilu Wilayah V DPD II Partai Golkar Deliserdang, dan Vendahara DPD II Partai Golkar Deli serdang Amri Falona Lubis,m.

Sedangkan peserta Muscam diantaranya pimpinan kecamatan Hasta Karya yakni organisasi mendirikan (MKGR), organisasi didirikan AMPI, sayap partai serta 18 pimpinan desa/kelurahan se-Kecamatan Hamparan Perak.

Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera Utara DPD I Partai Golkar Sumatera Utara Wagirin Arman, dalam sambutannya mengapresiasi Muscam yang digelar Pimpinan Kecamatan Hamparan Perak sehingga melahirkan ketua terpilih secara aklamasi yaitu Suramin SE.

Dikatakannya, pemilihan tersebut sesuai aturan dan Juklak DPD II Partai Golkar Kabupaten Deliserdang yang sebelumnya melaksanakan Musda Partai Golkar DPD II Partai Golkar Kabupaten Deliserdang dan terpilih secara aklamasi Drs. T. Ahmad Thala’a sebagai ketua yang sah sesuai dengan juklak dan mekanisme partai.

“Selamat kepada bung Suramin telah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PK Golkar Hamparan Perak yang sah sesuai dengan aturan dan mekanisme partai.

Samahalnya dengan sebelumnya DPD II Partai Golkar Deliserdang yang melaksanakan Musyawarah Daerah dan terpilihlah secara aklamasi Drs T. Ahmad Thala’a secara sah sesuai juklak dan mekanisme partai,” kata Wagirin yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Sumut ini.

Karena, lanjut Penasehat Fraksi Partai Golkar DPRD Sumut ini, pada saat musda dirinya hadir menyaksikan secara langsung proses musyawarah.

“Atas dasar itu saya menyerukan agar seluruh mesin partai yang sudah terpilih untuk segera melakukan konsolidasi ke tingkat kecamatan se-kabupaten Deliserdang sampai ke desa-desa di Kabupaten Deliserdang agar Partai Golkar tetap mengakar dan menjadi pemenang pada Pemilu di tahun 2024 mendatang,”tegasnya.

Sedangkan, Syarifuddin Rosha dalam sambutannya mengajak seluruh mesin partai dan kader terutama Ketua PK terpilih agar sama-sama merapatkan barisan dan melakukan konsolidasi, serta penguatan untuk memenangkan partai Golkar pada Pemilu 2024 mendatang.

Selanjutnya, ketua terpilih Suramin SE, mengatakan akan menjalankan program kepartaian sesuai dengan Instruksi DPD II Partai Golkar Deliserdang yang sah dibawah kepemimpinan Drs. T. Ahmad Thala’a agar kedepan Partai Golkar di Hamparan Perak menjadi lebih baik dan membantu Partai Golkar memenangkan pemilu di tahun 2024 mendatang.

“Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan dan Terima Kasih kepada DPD II Partai Golkar Delisedang dan panitia. Alhamdulillah muscam Partai Golkar Hamparan Perak terlaksana dengan baik dan lancar, dan saya siap menjalankan instruksi ketua DPD II Kabupaten Deliserdang untuk melakukan konsolidasi ke tingkat desa, Pokkar dan rumah tangga demi memenangkan dan membesarkan Partai Golkar kedepannya,”pungkasnya.

Turut hadir, unsur Muspika Kecamatan Hamparan perak, Kapolsek Hamparan Perak Bapak Kompol Edward Simamora, Kepala desa Payabakung Bapak Pariono, H. Jasa Wardani Ginting Wakil ketua bidang Pemenangan Pemilu Wilayah IV, Hamdani Nasution selaku Wakil Ketua Pemenangan Wilayah VI, Agusli SH, James R Tambunan.(SB/mal)