Sidak ke Pasar Pagi Bhakti, Rosmansyah Disambut Yel-yel Kemenangan

sentralberita|Kisaran~Pengelolaan Pasar/Pajak pagi yang ada di wilayah Kabupaten Asahan khususnya Kota Kisaran akan segera ditata ulang melalui pembentukan Dinas baru yaitu Dinas Pasar.Hal itu harus dilakukan mengingat kondisi pasar yang semberautan serta tidak terkelola dengan baik sehingga berdampak kepada pendapatan bagi seluruh pedagang.

“Setelah kita melakukan sidak ke beberapa pusat pasar pagi,baik yang berada di Kota Kisaran maupun pasar pagi yang berada di wilayah Kecamatan,banyak pedagang yang mengeluh dengan kondisi pasar yang semberautan dan tidak terkelola dengan baik yang meñgakibatkan berkurangnya omset penjualan.”Ujar Rosmansyah kepada sentralberita.com saat ditemui di pusat pasar pagi jalan Bhakti Kisaran,Sabtu (23/10/2020).

Menurut Politisi dari PDI Perjuangan tersebut, keluhan-keluhan para pedagang yang langsung disampaikan kepada dirinya selalu meliputi kondisi jalan dan saluran pembuangan air yang tidak baik yang menyebabkan jalanan becek serta kotor serta tidak adanya perhatian dari pihak pemerintah atau dinas terkait.

Dengan kondisi seperti itu,banyak warga masyarakat yang ingin berbelanja akhirnya mengurungkan niatnya untuk berbelanja kedalam pasar dan hanya bertransaksi dengan memamfaatkan pedagang yang berada di bagian luar pasar.

“Kedepannya kita akan melakukan penataan ulang seluruh pusat pasar pagi yang ada di wilayah Kabupaten Asahan dengan membentuk Dinas Pasar yang khusus menangani pengelolaannya sehingga apapun permasalahan yang ada di pasar akan dapat teratasi dengan cepat.” Tegas Rosmansyah.

Sementara itu salah seorang pedagang daging ibu Irma mengharapkan kepada Pasangan Rosmansyah-Hj Winda Fitrika apabila terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Asahan untuk segera melakukan perombakan total terhadap kondisi pasar pagi,baik jalan,saluran pembuangan air maupun penataan bagi pedagang-pedagang yang belum memilki kios.

“Harapan kami,kalau bapak terpilih menjadi Bupati tolonglah segera tata ulang pasar pagi ini,saat ini kami yang berjualan dibagian dalam sudah benar-benar terjepit dengan kondisi seperti ini karena banyak masyarakat yang ingin belanja akhirnya mengurungkan niatnya karena jalannya becek serta kotor dan memilih untuk berbelanja diluar.”Keluhnya.

Lebih lanjut wanita separoh baya tersebut meminta kepada Rosmansyah agar kedepannya tidak ada lagi pedagang yang tidak memiliki kios sehingga jalan umum yang selama ini dimamfaatkan untuk berjualan menjadi lapang serta tidak macet.

Pantauan sentralberita.com dilapangan, kedatangan Rosmansyah yang didampingi Istri serta tim relaaannya mendapat aplus dari pedagang serta warga masyarakat yang sedang berbelanja,bahkan banyak pedagang dan warga yang meminta untuk berfoto bersama serta meneriakan yel-yel kemenangan.(SB/ZA).