Re-Born Aksi Fogging, Gotong Royong & Emak Sampaikan Uneg-Uneg

sentralberita|Medan~Aksi sosial dan jemput aspirasi gencar dilakukan Relawan Bobby Nasution (Re-Born). Kali ini diadakan di kawasan Kel Sei Agul, Medan Barat, Minggu (11/10).

Adapun aksi sosial berupa gotong royong dan fogging. Gotong royong digelar di Jalan Sukarya, Ling 14, sepanjang 300 meter lebih. Selepas itu diadakan fogging di kawasan tersebut. Fogging juga dilakukan di Jalan Karya Setia, tak jauh dari lokasi itu antara lain di Gg Kerabat dam Gg Ayem. Kedua gang ini tembus menuju Jalan Karya Dame.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Re-Born Suwarno didampingi Bendahara Umum M Harahap, Wakil Sekretaris Umum Re-Born Siswarno, Ketua Kordinator Wilayah Re-Born Abu Bakar Nasution, dan jajaran pengurus Re-Born lainnya. Hadir pula pengurus pengajian Re-Born Medan Barat antara lain Ketua Adi Syahputra, Sekretaris Aswin dan Bendahara Roji Akbar.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dengan melakukan pengorekan parit di sepanjang Jalan Sukarya.

Setelah itu diadakan santap pagi antara Tim Re-Born bersama sejumlah warga dan para emak-emak di lingkungan tersebut. Kegiatan ini dilakukan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dari situlah, para emak-emak mengeluarkan aspirasinya. Meny Harefa salah satunya. Ia menceritakan sudah berjualan makanan kecil selama 2 tahun ini. Ia berharap agar kedepannya pemimpin Medan bisa membantu pelaku usaha kecil seperti dirinya.

“Paling susah itu modal memang. Apalagi dimasa pandemi Covid-19. Kami berharap nantinya Pak Bobby-Aulia bisa membantu kami-kami ini. Setidaknya untuk bisa dapat modal tanpa agunan yang besar,” bebernya.

Mendengar ini, Ketum Re-Born Suwarno, memaparkan bahwa Bobby-Aulia memiliki visi ekonomi kerakyatan yang didalamnya untuk meningkatkan kesejahteraan pedagang di pusat pasar maupun UMKM.

Suwarno menegaskan bahwa sejumlah inovasi telah dirancang oleh paslon nomor urut 2 itu untuk mewujudkan hal tersebut.

“Tentu satu diantaranya berkolaborasi. Ada pula disiapkan Bang Bobby-Aulia website kolabin dan pasar Medan untuk menampung pedagang dan UMKM agar memudahkan pemasaran.

Sebab, di era digital seperti sekarang ini, beliau (Bobby) menginginkan agar pedagang juga melek teknologi. Namun, yang tak kalah penting adalah beliau mengingatkan agar meningkatkan kualitas dari hasil produksi,” jelas Suwarno yang juga Ketua Umum Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B).

Tentang aksi sosial ini, ditambahkan Suwarno, ini merupakan bagian dari arahan Bobby Nasution-Aulia Rachman, agar selalu melakukan gerak cepat (gercep) ketika masyarakat membutuhkan.

“Kami mendapat informasi bahwa di sini butuh fogging, maka kami secara swadaya langsung memenuhinya. Agar menciptakan lingkungan yang sehat,” tandasnya.

Selepas diskusi, barulah dilakukan fogging di sekitaran lingkungan tersebut. Warga setempat sangat antusias dengan aksi sosial yang diadakan Re-Born ini.

“Masyarakat meminta agar dilakukan fogging karena sekarang musim hujan dan dikhawarirkan berkembang nyamuk. Karena itu kami berkordinasi dengan Ketum Re-Born Suwarno agar dilaksanakan fogging di lingkungan kami. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan disambut baik oleh masyarakat,” ujar Ady.(SB/01)