Puluhan Massa Geruduk Bawaslu Medan

sentralberita|Medan~Puluhan massa yang mayoritas ibu rumah tangga berusia setengah baya menggeruduk Kantor Bawaslu Medan, Selasa (27/10).

Puluhan emak–emak yang berasal dari warga Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat tersebut menuntut Bawaslu Medan untuk menindak oknum anggota partai politik yang mengintimidasi teman dan tetangga mereka.

Kasiem salah seorang warga menjelaskan dengan berlinang air mata, bahwa keluarganya mendapatkan ancaman dari seorang anggota partai politik dikarenakan di rumahnya terpasang spanduk pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Medan Bobby Nasution dan Aulia Rachman.

“Apabila saya memilih Bobby, partai (paslon, -red) nomor 2 maka BPJS saya diputus. Jadi saya merasa keberatan, saya ini orang susah kerja tukang masak jadi kalo saya sakit macam mana saya pak,” kata Kaisiem.

Ditambahkan anak beliau, bukan hanya mereka saja yang mengalami intimidasi dari oknum anggota partai berinisial J tersebut.

“Tetangga–tetangga yang lain juga mengalami intimidasi yang sama pak. Bukan cuma kami saja,” ucap putra korban.

Massa aksi akhirnya diterima Koordinator kesekretariatan Bawaslu Medan, Ayu. Menurut Ayu, pimpinan Bawaslu sedang tidak berada di kantor. Ayu berjanji akan menerima dan mengkroscek laporan warga.

“Nanti laporan ibu dan keluarga akan diterima staff di dalam,” jelas Ayu.

Sebelumnya warga sempat salah lokasi saat akan menyampaikan keluhannya. Puluhan warga ini mendatangi Kantor Bawaslu Sumut di Jalan H Adam Malik Medan.

Namun oleh pihak Bawaslu Sumut diarahkan massa ke Bawaslu Medan dikarenakan masalah pelanggaran kampanye Pilkada Medan adalah kewenangan Bawaslu Medan.(SB/01)