Program K2P Jadi Unggulan Hj.Winda Menambah Penghasilan Kaum Perempuan

sentralberita|Kisaran~Untuk menambah inkam pendapan bagi kaum perempuan khususnya ibu-ibu,Calon Wakil Bupati Asahan Hj.Winda Fitrika mencanang program Kelompok Kerja Perempuan ( K2P) Roswin yang akan tersebar di 204 Desa yang ada di Kabupaten Asahan.

Program Kelompok Kerja Perempuan (K2P) yang digagas Hj.Winda Fitrika tersebut akan melibatkan seluruh kaum ibu-ibu yang ada di 204 Desa sehingga kaum ibu yang selama ini tidak mempunyai penghasilan tetap kedepannya akan berpenghasilan sehingga dapat menopang keuangan keluarga.

Adapun konsep kegiatan Kelompok Kerja Perempuan ( K2P) Roswin tersebut,menurut Istri Mantan Bupati Asahan Alm.Drs.Taufan Gama Simatupang akan mencakup bidang Kuliner,peternakan,Perikanan,Pertananian serta Keterampilan baik itu jahit menjahit ataupun jenis lainnya.

“Konsep Kelompok Kerja Perempuan ini saya gagas sebagai komitmen selaku salah seorang keterwakilan perempuan di Pilkada Kabupaten Asahan di Tahun 2020 ini dengan tujuan untuk menambah inkam pendapatan di desa ini dengan mengembangkan perekonomian masyarakat khususnya kaum ibu-ibu.”Ujar Hj.Winda Fitrika dihadapan warga saat melakukan kampanye dialogis di Desa Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane,Selasa (6/10/2020).

Dikatan Hj.Winda untuk kegiatannya langsung diserahkan kepada kelompok kerja masing -masing karena harus disesuaikan dengan kondisi daerahnya,kalau daerah tersebut potensi kepertanian maka yang sesuai dengan itu harus pertanian, perikanan dan peternakan.

“Insya Allah apabila pasangan kami dipercaya untuk memimpin Kabupaten Asahan,program ini akan berjalan dengan baik karena untuk pembiayaan kegiatan dari kelompok kerja ini,anggaran akan kita tampung di APBD Kabupaten Asahan.”Papar Hj.Winda.

Salah seorang perwakilan masyarakat Sumarni Sinambela di hadapan Hj.Winda Fitrika mengatakan bahwa warga Mekar Sari siap mendukung dan memberikan hak politik mereka kepada pasangan Rosmansyah-Hj.Winda Fitrika di Pilkada Asahan Tahun 2020.

“Kami warga Mekar Sari berkokitmen mendoakan untuk siap untuk memenangkan pasangan Rosmansyah-Hj.Winda Fitrika menjadi Bupati dan Wakil Bupati Asahan 2020-2024.” Ujar Sumarni.

Terkait program Kelompok Kerja Perempuan yang di gagas Hj.Winda Fitrika,Sumarni mengucapkan terima kasih karena baru kali ini ada pasangan calon yang beriktiar untuk membantu pengembangan ekonomi kaum ibu-ibu melalui kelompok tani yang langsung dikelola oleh perempuan.”Alhamdulillah,kami ucapkan terima kasih kepada Hj.Winda yang telah memperhatikan kaum perempuan.”Tutup Sumarni.( SB/ZA).