Polres Tebingtinggi, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H 2020

Wakapolres TebingTinggi saat memberi pencerahan kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SWA.

sentral berita | Tebingtinggi~Meski di tengah pademi Covid-19,Polres Tebingtinggi menggelar kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SWA tanggal 12 Rabiul Awal 1442 H/(31/10) sekitar pukul 09:00 Wib,dengan tema “kita wujudkan Polri yang Promotet, berprestasi dan inovatif, Kita kuatkan persaudaraan dan kepedulian guna mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif ” tepatnya di Mesjid Al-Rahman Polres Tebing Tinggi.

Dalam acara  kegiatan ini di hadiri,Kapolres Tebing Tinggi yang di wakilkan Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Sarponi, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Para Perwira dan Bintara dan ASN dengan penceramah di kegiatan Mualid Nabi Muhammad SAW yaitu Ustad Drs. Ghajali Saragih dari Kota Tebing Tinggi.

Dengan tema tersebut, Ustadz Drs. Ghajali Saragih dalam ceramahnya mengatakan salah satu teladan Nabi Besar Muhammad SAW yang harus ditiru adalah toleransi dalam menjaga persaudaraan demi mewujudkan kamtibmas yang kondusif dan aman.

Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Sarponi melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan mengatakan kepada wartawan mengatakan, meski pun kita Masi dalam kondisi pandemi Covid-19,kegiatan  Peringatan Maulid  Nabi Besar Muhammad SWA 1442 H/2020,seperti biasanya setiap tahun kita adakan di Polres Tebing Tinggi,dengan tujuan sebagai bentuk ibadah serta Polri sebagai pelindung, pengayom, pelayanan dan penegak hukum, sedianya harus mengikuti akhlak Nabi Muhammad SAW 

“Sejatinya kita menjadikan ajaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai acuan untuk lebih menggerakkan Polisi yang promotor, jadi segala amal yang di lakukan personil Polres Tebing Tinggi dan jajaran nya yang di laksanakan, benar membawa perubahan yang nyata dalam kehidupan”kata Kasubag.

Lanjut Kasubbag, kegiatan Maulid yang dilaksanakan malam ini oleh Panitia Polres Tebing Tinggi, tidak lupa dengan mentaati Prokes sesuai peraturan pemerintah,dengan menyediakan Westapel,sambun,handuk dan Senitezer,yang di sediakan panitia di depan pintu masuk,tujuannya agar memutus mata rantai dan dalam kegiatan Maulid ini seluruh jamaah yang hadir bebas dari covid-19.tutup Kasubag.(SB/imran)