Pengurus SMSI Silampari Dilantik, Siap Jadi Mitra Pemerintah Majukan Daerah

sentralberita|Lubuklinggau~Pengurus SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Silampari periode 2020-2023, resmi dilantik dan siap menjadi mitra pemerintah dalam kemajuan daerah.

Acara pelantikan tersebut, sukses dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Walikota Lubuklinggau oleh Ketua SMSI Provinsi Sumsel, Jon Heri, Senin (19/10/2020).

Ketua SMSI Silampari, Agus Hubya Handono mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh pemerintah, baik Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara yang mendukung penuh kehadiran SMSI di Bumi Silampari.

“Kami dari pengurus mengapresiasi antuasias seluruh pemerintah atas terbentuknya organisasi ini. Tentu, kedepan selain kami bekerja sebagai mitra pemerintah, kami juga akan terus mengajak pemilik perusahaan-perusahaan pers yang belum tergabung, agar segera bergabung.

Harapannya, seluruh portal berita online yang ada di Bumi Silampari dapat terverifikasi oleh dewan pers, sehingga bisa berjalan profesional,” ungkap Agus.

Ketua SMSI Sumsel, Jon Heri mengaku, pihaknya bangga, sebab di Sumsel baru SMSI Silampari yang telah resmi dilantik di tingkat kota/kabupaten.

“Perjuangan ini alhamdulillah disambut baik. Kami sudah berjuang penuh hingga akhirnya SMSI kini telah resmi menjadi konstituen dewan pers. Fungsi SMSI sendiri, yakni memastikan banyaknya portal berita online dapat terdata, supaya meminimalisir berita-berita hoax,” ujar Jon Heri.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya mengaku, pihaknya mendukung penuh seluruh kegiatan SMSI kedepan. Ia berharap, nantinya SMSI yang merupakan gabungan perusahaan pers dapat mempromosikan potensi daerah.

“Jadi kedepan, selain saya minta ada kegiatan bertaraf nasional yang bisa digelar SMSI di Kota Lubuklinggau. Kinerja SMSI juga harus mampu menghadirkan manfaat untuk masyarakat. Mari kita jadikan kemitraan ini mampu mengajak orang datang dan berkunjung ke Lubuklinggau, tentu pastinya lewat informasi-informasi menarik tentang daerah kita,” ungkap Nanan, sapaan akrab Walikota Lubuklinggau.(SB/01/rel)