Pemko Medan Harus Serius Tuntaskan Adminduk Warga

sentralberita|Medan~Pemerintah Kota Medan diminta serius dalam menyelesaikan persoalan Adminduk Warga Kota Medan, karena sampai hari ini masih ada warga yang belum punya identitas sama sekali.

“Pihak Kepling, lurah, Camat dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil harusah meresponnya dengan cepat agar masyarakat kota Medan tidak ada yang tidak memiliki identitas lagi,” ujar anggota DPRD Medan, Edi Saputra,ST, Senin (12/10/2020) menanggapi belum beresnya persoalan Adminduk di kota Medan saat ini.

Edi Saputra meminta apabila ada warga kota Medan, yang memang bermukim dan lama tinggal di Kota Medan melapor ingin mengurus identitasnya pihak kepling, lurah dan Camat serta disdukcapil segera merespon agar tidak ada lagi warga yang tidak punya identitas.

“Semua warga harus punya identitas, baik Akta Lahir, KK, KTP dan termasuk kartu KIS/ BPJS Kesehatan,”kata anggota DPRD Medan yang saat ini di Komisi I DPRD Medan.

Edi mengungkapkan, identitas warga sangat penting fungsinya untuk dipergunakan misalnya seorang warga sakit mau berobat, mau sekolah, atau untuk melamar pekerjaan, semua harus memakai identitas, karenanya adminduk merupakan keharusan dimiliki warga.

Hal lain misanya, bagi warga kurang mampu, dengan identitas lengkap ini tentunya ini syarat untuk mendapatkan program bantuan pemerintah seperti sembako, PKH, KIP, KIS dan lain sebagainya.(SB/01)