Pangkosekhanudnas III Terima Audensi Panitia HUT PP Sumut ke-61

sentralberita|~Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional III (Pangkosekhanudnas III) Medan, Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga S. Sos., M.A, menerima audensi Panitia HUT Pemuda Pancasila Sumut ke 61 tahun 2020.

Rombongan Panitia HUT Pemuda Pancasila Sumut dipimpin oleh DR. Ikbal Hanafi Hasibuan selaku Ketua Panitia, didampingi Budi Syahputra S.Pd, M.Si selaku Sekretaris, Irwansyah S.Pd, M,Si, Selaku Bendahara, dan dr Harry Butar-Butar, Edi Yusup, Khalid Mawardi, Zaman Karya Mendrofa selaku Anggota.

Dr. Ikbal Hasibuan selaku Ketua Panitia kepada Pangkosekhanudnas III Medan menyampaikan bahwa pelaksanaan peringatan HUT Pemuda Pancasila kali ini sedikit berbeda dari tahun lalu mengingat situasi Pandemi Covid-19 maka pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokoler kesehatan.

“Peringatan HUT kali ini lebih dititikberatkan pada kegiatan sosial berupa pembagian Masker, Hand Sanitizer, Tempat Cuci Tangan Portable, pembagian Sembako serentak di seluruh Kabupaten/Kota se-Sumut dan Donor Darah serentak di 17 Kabupaten/Kota yang memiliki fasilitas donor darah,” terang Ikbal.

Menanggapi hal itu, Pangkosekhanudnas III Medan mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Pemuda Pancasila Sumut dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya dengan menyelenggarakan kegiatan yang bersifat sosial dan bersifat kemanusiaan.

“Dalam situasi Pandemi Covid-19 ini sudah selayaknya kita saling mendukung dan membantu saudara saudara kita yang membutuhkan bantuan baik itu sembako maupun alat alat kesehatan yang menjurus pada upaya pencegahan Pandemi Covid-19. Dan hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam situasi Pandemi Covid-19 ini,” kata Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga S. Sos., M.A.

Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga S. Sos., M.A, juga berpesan kepada agar Pemuda Pancasila semakin menyatu dengan masyarakat dan meningkatkan perannya untuk menjaga ketertiban sehingga keberadaan Pemuda Pancasila ditengah-tengah masyarakat menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat.

Selain itu, Pangkosekhanudnas III Medan berharap agar generasi muda patut mencontoh tokoh tokoh Pemuda Pancasila yang telah berkarya memajukan Bangsa Indonesia ini.

Pada kesempatan itu Pangkosekhanudnas III Medan mengucapkan selamat ulah tahun kepada Pemuda Pancasila yang ke 61 tahun.


Merdeka………Pancasila…….Pancasila…….Pancasila…….

Saya Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga S. Sos., M.A selaku Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional III Medan mengucapkan selamat ulang tahun Pemuda Pancasila ke 61 tahun, semoga terus menjadi garda terdepan mengawal ideologi Pancasila dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pancasila….Pancasila…..Pancasila…….Merdeka,” ucapnya”.(SB/01)