Ops Yustisi Gabungan di Tanjungbalai Temukan 180 Pelanggaran dari 60 Lokasi

sentralberita|Medan~Ops Yustisi Gabungan Pemko Tanjung Balai  untuk pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat, Kamis (8/10/2020) malam,  berlangsung di 60 lokasi guna  mencegah penyebaran Virus Corona Covid-19 di Kota Tanjungbalai,

 Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira menyampaikan, jumlah personil  dalam Ops itu  sebanyak 46 dari  Polri, TNI, Satpol PP, BPBD dan Dishub. Hasilnya  ditemukan pelanggaran 180, diberikan   teguran lisan maupun tertulis.

Pelanggaran  perorangan  179 orang yakni masyarakat Kota Tanjungbalai yang tidak menggunakan masker selanjutnya diberi teguran lisan dan tertulis

 Pelanggaran  Pelaku usaha  1 orang yaitu tidak menyediakan wastafel atau tempat cuci tangan selanjutnya diberi teguran tertulis.

Public Speaking

Sat Lantas Polres Tanjung Balai Polda Sumatera Utara, Jum’at 9 Oktober 2020  melaksanakan public speaking di persimpangan Jalan Sudirman,  Jalan Gereja, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Veteran, Jalan Ahmad Yani, dan Zebra Croos   Kota Tanjung Balai dan  Keliling Kota Tanjung Balai.

Kegiatan kata Kapolres,  guna peningkatan disiplin Adaptasi Kebiasaan Baru dalam rangka pencegahan virus corona kepada masyarakat pengguna jalan.

Himbauan Keliling dan  Penerangan dilaksankan kepada masyarakat yang melintas di Persimpangan Jalan Sudirman, Jalan Gereja, Jalan Sisingamangaraja  , Jalan Ahmad Yani, Jalan Veteran, dan Zebra Cross di Kota Tanjung Balai  serta  anak sekolah   yang sedang melaksanakan liburan sekolah.

agar tetap menjalankan protokoler kesehatan, menggunakan masker, jaga Kebersihan, Rajin Mencuci Tangan,  Menjaga Jarak, tidak berkerumun.

Semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh serta di pegang antara lain : gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita / orang lain.

 Bagi para orang tua beserta anak yang tidak ada keperluan penting agar mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona.

Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas / rumah sakit terdekat.  Agar Tetap Menjalankan ” Physical distancing & Sosial distancing” sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilkum Polres Tanjung Balai.(SB/01)