MPW PP Sumut Peringati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 dengan Mematuhi Prokes

sentralberita|Medan~Bertempat di Kampung Kolam Tugu Pancasila Ampera, Desa Kolam, Kec. Percut Sei Tuan, Kabaupaten Deli Serdang, Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumatera Utara (MPW PP Sumut) dan seluruh Pengurus serta kader PP, Rabu (30/9/2020) malam melaksanakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 tanpa mengurangi anjuran dan peraturan Pemerintah untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Pada pelaksanaan malam renungan suci memperingati Hari Kesaktian Pancasila 30 September, sebagai Inspektur Upacara, Kolonel Pasukan Deni Ramdani (Komandan Wing III Paskhas).

Komandan Upacara, Danramil Medan Kota. Mayor Arhanud Nirmawan.

Sambutan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila MPW PP Sumut Tahun 2020 oleh Dandim 0201 BS Medan Bapak Letnan Kolonel Infantri Agus Setiyandar, SIP.

Hadir pada malam kegiatan tersebut, Ketua MPW PP Sumut, Khodrat Shah, Ketua MPC PP Kab. Deli Serdang, Dedy, Ketua MPC Kab. Sergai Zulfansyah, Ketua MPC PP Kab. Langkat, Rencana Parangin-angin, Sekjen MUI Sumut, mewakili Kapoldasu, mewakili Kapolrestabes Medan, Dandim Tabes dan seluruh pengurus serta kader PP.

Kodrat Shah dalam amanatnya menghimbau kepada pihak manapun untuk tidak dan coba-coba merubah idiologi Pancasila yang merugikan seluruh rakyat bangsa Indonesia dari Sabang sampai Marauke.

“Saya menghimbau kepada seluruh kader Pemuda Pancasila dimanapun berada untuk tetap waspada dan tetap teguh menjalankan tugas pokoknya. Dan apabila ada pihak yang coba-coba untuk merubah idiologi Pancasila yang merugikan seluruh rakyat bangsa Indonesia dari Sabang sampai Marauke, Pemuda Pancasila adalah lawannya,” ujar Kodrat Shah.

Masih dikatakan Kodrat Shah, malam renungan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilakukan sebagai tanda dan bukti bela sungkawa terhadap kader PP yang telah menjadi korban dari sekelompok orang yang mencoba merusak idiologi Pancasila dengan melakukan doa bersama, penaburan bunga serta peletakan karangan bunga di Tugu Pancasila Ampera.

Dalam kegiatan itu juga Ketua MPW PP Sumut juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan 100 paket sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu di Desa Kolam.

Untuk diketahui, sebelum pelakasanaan malam renungan suci memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020, Panitia pelaksaan Tugas Upacara Peringatan Hari Kesdaktian Pancasila terlebih dahulu melakukan peninjauan kesiapan lokasi, peralatan dan perlengkapan kegiatan akhir serta melaksanakan gladi bersih kegiatan
, Rabu (30/9/2020) sore pukul 16.00 Wib bertempat di Kampung Kolam Tugu Pancasila Ampera, Desa Kolam, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.