Merakyat, Bobby Nasution Makan Bakso Bersama Warga

sentralberita|Medan~ Bobby Nasution bertemu dengan warga Lingkungan 4 Sei Kera Hilir 1 Kecamatan Medan Perjuangan, Sabtu (17/10/2020) malam.

Ternyata, mayoritas warga disana pembuat dan penjual bakso khas Solo, siomay, rujak ulek dan jamu tradisional. Artinya mata pencaharian warga banyak dari aktivitas UMKM yang memang mendapatkan perhatian penuh dari Bobby Nasution.

Di sana, Bobby telah disambut warga. Salah satunya Perwakilan dari Keluarga Pedagang Bakso (KPB) Lasmin. Pria paruh baya itu ternyata telah 31 tahun merantau ke Medan, tepatnya sejak 1989 silam. Dan telah lama pula Lasmin dan keluarganya jadi warga Medan.

“Senang lihat Bobby merakyat, mau datang kemari dan makan bakso sama warga,” kata Lasmin.

Sebagai pedagang kecil yang kerap berjualan di pinggir jalan, Lasmin dan komunitasnya berharap diberi tempat untuk berjualan dengan tenang. Sebab selama ini mereka sering digusur.

“Saya harap mas Bobby jadi wali kota kelak kami jangan digusur, atau dikasi tempat jualan,” harap Lasmin.

Bobby sendiri senang bisa bertemu dengan orang Solo yang notabene kampung halaman istrinya Kahiyang Ayu Binti Jokowi. Maka saat berbincang dengan warga, Bobby mengaku teringat saat menikahi Kahiyang 2017 lalu. Saat prosesi pernikahan di Solo, Bobby ikuti seluruh adat istiadat Solo.

“Jadi terkenang saat menikah dulu, pakai Adat Solo full, hampir seminggu. Ada acara sungkem juga kepada orang tua, saya terharu saat itu,” kenang Bobby.

Kepada para warga yang mayoritas pelaku UMKM, Bobby pun berjanji akan membantu agar usaha warga terus bertahan.

“Kita harus tetap optimis dalam keadaan apapun. Saya pastikan bantuan sosial akan tersalur untuk warga yang membutuhkan. Bantuan untuk pelaku UMKM ataupun masyarakat baiknya tunai. Tujuannya agar ekonomi bisa berputar sebagaimana mestinya,” pungkas Bobby.

Usai menyampaikan sambutan, Bobby Nasution bersama tim yang datang pun mencicipi bakso yang telah disiapkan warga.