Masyarakat TionghoaBakal Menangkan Bobby Nasution

sentralberita|Medan~Bobby Nasution menghadiri silaturahmi dengan masyarakat Tionghoa pendukung Anggota DPRD Sumatera Utara Rudi Hermanto di Jalan AR Hakim Gang Tanjung Kecamatan Medan Area, Jumat (23/10/2020) malam.

Masyarakat Tionghoa yang pada Pileg 2019 mendukung penuh Rudi Hermanto pun menyatakan akan mendukung Bobby Nasution pada Pilkada Medan 2020.

Rudi Hermanto bilang, seyogyanya kehadiran Bobby juga akan disertai dengan blusukan melihat kondisi masyarakat setempat. “Tapi cuaca tampaknya tidak memungkinkan. Jadi kita saling sapa langsung di tempat ini,” kata Rudi Hermanto.

Rudi bilang di tempat hiburan masyarakat Tionghoa milik tokoh masyarakat bernama Akiong, biasa diadakan even memperingati Cap Go Meh.

“Dan itu meriah, ramai. Kami harap bila Bobby Nasution duduk jadi wali kota harus datang lagi kemari dan buat even tahunan untuk masyarakat Tionghoa. Tapi kalau menangnya 90% jangan ya,” kata Rudi Hermanto.

Hadirin yang hadir pun berteriak lantang. “Menang 100 persen,” koar masyarakat yang hadir.

Bobby Nasution sendiri mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat Tionghoa. Bobby senang bisa berdialog langsung dengan masyarakat, seperti yang selalu dilakukannya sejak satu tahun lalu.

“Medan harus punya wajah baru untuk perubahan. Kita sudah tahu kondisi Medan saat ini. Mari kita ubah semua ini, pilih pemimpin Kota Medan yang bisa jaga kemajemukan. Setiap hari besar keagamaan harus ada kegiatan, perlakuan sama. Tidak boleh dipecah belah, jangan ada isu etnis,” papar Bobby.

Warga yang hadir pun berdiskusi dengan Bobby. Tak hanya warga Tionghoa, warga etnis lainnya juga diundang hadir untuk bertatap muka dengan Bobby Nasution.

Di antaranya Joharlin pensiunan PNS yang turut hadir. Dia berharap Bobby bisa selesaikan persoalan jalan rusak. Ema Peranginan-angin warga yang juga hadir di silaturahmi itu, juga sampaikan aspirasinya sembari menyatakan dukungan.

“Parit kami sumbat, jalan rusak, jadi banyak begal,” kata Ema.

Bobby pun menampung aspirasi itu sembari nyatakan akan buat perubahan.

“Kita kota terbesar ketiga tapi kalah dengan kota lainnya. Mestinya Medan ini bersaing dengan negara sekelas Singapura. Dengan anggaran besar tiap tahunnya, infrastruktur harusnya baik. Birokrasi akan kami benahi untuk memuluskan pembangunan,” kata Bobby.

Di masa Bobby memimpin Medan kelak, Menantu Presiden Jokowi itu juga meminta seluruh masyarakat untuk memantau kinerja mereka.

“Anggaran yang kami kelola harus dipantau dan diketahui masyarakat. Nanti akan kami buka itu,” kata Bobby Nasution sembari bilang akan terapkan merit sistem di pemerintahan. Bahwa pejabat duduk di posisi tertentu harus didasarkan kemampuannya.(SB/01)