KH Tengku Zulkarnain: Nabi Muhammad Peringati Maulidnya Setiap Hari Senin

sentralberita|Medan~Nabi Muhammad SAW memperingati kelahirannya ( maulid) 52 kali dalam setahun.Setiap hari Senin Nabi memperingati kelahirannya dengan cara berpuasa.
Jadi tidak benar ada anggapan yang menyatakan bahwa memperingati maulid nabi itu bid,ah dan tidak pernah diperingati Nabi.

Hal tersebut diungkapkan KH Tengku Zulkarnain dalam agenda
Safari dakwah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Darul Haq Bandar Khalifah Percut Seituan,Minggu malam ( 18/10).

Kalau ada sebagian ummat Islam yang menyatakan tidak pernah ada peringatan maulid nabi,itu keliru.Uztad Tengku Zulkarnain pun kemudian menceritakan latar belakang peringatan maulid Nabi di zaman Panglima Islam Solahuddin Al Ayyubi yang dilakukan secara meriah.

Uztad yang dipanggil “UTZ”itu mengatakan sebagai penghargaan terhadap kelahirannya maka nabi berpuasa setiap hari Senin.” Jadi ketika ditanya,kenapa nabi puasa hari Senin,karena Senin adalah hari Maulidnya,hari turunnya Wahyu pertama juga”,ujar Wasekjend MUI tersebut.

Dihadapan ratusan jamaah Uztad Tengku Zulkarnain juga menceritakan bagaimana sikap orang Yahudi di Madinah yang meyakini akan lahirnya Nabi akhir zaman berasal dari kaumnya.Namun kenyataanya Nabi Muhammad lahir dari suku bangsa Arab,dan hal inilah yang menyebabkan orang Yahudi tidak mau memeluk Agama Islam yang dibawa Nabi Muhammad.

” Hingga saat ini tak lebih hanya 10 orang dari kaum Yahudi yang mau masuk Islam,itu karena kekecewaan mereka karena Nabi Muhammad tidak berasal dari kaumnya”,tandas Zulkarnain.

Dalam cermahnya juga Uztad Zulkarnain juga menceritakan Nabi Isa AS juga diperingati kelahirannya.Karena Nabi Isa terlahir dari seorang ibu Siti Maryam yang tidak memiliki suami.

“Meski tidak memiliki suami,kalau Allah yang berkehendak tidak ada yang tidak mungkin,Maryam pun hamil dan melahirkan seorang Nabi Isa”,jelas Zulkarnain.

Diceritakan,akibat Siti Maryam yang melahirkan tanpa memiliki seorang suami,akhirnya menimbulkan fitnah dan tuduhan kalau Maryam telah melakukan perbuatan zina.

Namun oleh Allah diberikan mukjizat kepada Nabi Isa yang masih bayi dapat berbicara.

“Ketika ditanya,nabi Isa yang masih bayi mengatakan “Inni Abdullah”,saya adalah hamba Allah”.Jadi ini sekaligus penegasan Nabi Isa bukan hasil Zina,bukan anak Tuhan tapi hamba Allah”,pungkas Uztad Zulkarnain.

Diakhir ceramahnya,Uztad Tengku Zulkarnain berpesan kepada jamaah agar menjadikan Nabi Muhammad sebagai tauladan,terutama dalam membina keluarga.

Nabi Muhammad,kata Uztad Zulkarnain begitu menyayangi isterinya Khadijah,seorang janda kaya raya cantik,yang rela mengorbankan seluruh hartanya untuk dakwah nabi.

Uztad Zulkarnain kemudian mengajak jamaah agar menauladani kehidupan rumah tangga Nabi,apalagi di saat sulit seperti saat ini.

” Marilah kita menauladani kehidupan rumah tangga Nabi,jaga kehormatan suami dan sebaliknya,karena Suami adalah pakean untuk isteri,dan isteri pakaian buat suami,”pesannya

Sebelumnya,Al Uztad Muhammad Abidin dalam sambutannya mengajak para jamaah masjid Darul Haq untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah,dengan meningkatkan ibadah,sholat berjamaah di masjid dan menjalin ukhuwah sesama muslim.

“Marilah kita menjadikan peringatan maulid nabi ini sebagai sarana peningkatan ibadah dan ketaqwaan,menuntut ilmu dan sholat berjamaah di masjid serta meningkatkan ukhuwah Islamiyyah”,seru Uztad yang disapa “mu’allim Budi”.(SB/FS)