Diusung 7 Partai, Pengamat: Diatas Kertas Pasangan FBT-MO Sudah Menang

sentralberita|Medan~Pengamat Hukum dan Politik Sumut Achmad Firdausi Hutasuhut SH,MSi menegaskan, diatas kertas Paslon No 1 Franc Bernhard Tumanggor dan Dr Mutsyuhito Solin (FBT-MO) di Pilkada Pakpak Bharat 2020 sudah menang karena diusung oleh Tujuh Parpol yang duduk di DPRD Pakpak Bharat.

“Dari data yang ada Tujuh Parpol Pengusung Pasangan FBT-MO memiliki 14 Kursi dari 20 Kursi yang ada di DPRD Pakpak Bharat yakni Partai Golkar 3 kursi, Partai Gerindra 3 kursi, PDI Perjuangan 2 kursi, PKB 2 kursi, PAN 2 kursi, Partai Nasdem 1 kursi dan PKS 1 kursi.

Itu artinya mayoritas suara pada Pemilu Legislatif (Pileg) Tahun 2019 lalu ada dikubu Paslon No 1 FBT-MO,” kata Firdausi Hutasuhut kepada wartawan, Selasa (6/10/2020).

Mantan Kabid Pembinaan Politik Dalam Negeri Kesbangpol Sumut ini menegaskan jika suara ini di Pileg 2019 ini bisa dipertahankan oleh Tim Pemenangan FBT-MO maka pada pemungutan suara 9 Desember 2020 pasangan FBT-MO akan menang mutlak.

” Saat ini tugas berat ada ditangan Tim Pemenangan FBT-MO untuk menjaga kantong-kantong suara agar tidak lari atau paling tidak para pendukung bisa menggunakan hak suaranya pada 9 Desember 2020 mendatang,” kata Firdaus kembali.

.
Alumni Pascasarja Universitas Gajah Mada (UGM) ini jika seluruh mesin politik Parpol pendukung pasangan FBT-MO ini bekerja dengan maksimal yakni dengan menjaga kantong suara pada Pileg 2019 lalu maka kemenangan untuk FBT-MO sangatlah mudah.

” Tidak usah muluk-muluk Parpol pendukung menjaga suaranya saja tetap pada Pileg 2019 lalu maka kemenangan untuk pasangan FBT-MO sudah di depan mata,” kata Firdaus yang juga Ketua PCNU Kota Medan 2013-2018 ini.

Dijelaskannya kembali dengan jumlah pemilih sekitar 34 ribu lebih pemilih yang tersebar di 109 TPS dan delapan kecamatan yakni Kecamatan Kerajaan,Pagindar, Pargetteng-getteng Sengkut, Salak, Siempt Rube, Tinada, Sitelu Tali Urang Jehe, Sitelu Tali Urang Julu.

” Sekali lagi saya menegaskan jika Parpol pengusung pasangan FBT-MO yang tergabung dalam Tim Pemenangan solid mempertahankan perolehan suara pada Pileg 2019 lalu maka kemenangan sudah ditangan,” sebut Firdaus.(SB/01)