Disambut Tarian Khas Minang, Gebu Minang Sumut Imbau Masyarakat Minang Pilih Bobby Nasution

sentralberita|Medan~Bobby Nasution kembali mendapatkan dukungan dari lapisan masyarakat untuk menjadi wali kota Medan 2021-2024.

Terbaru, calon wali kota Medan nomor urut 2 itu menerima dukungan dari Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang Sumatera Utara. Deklarasi dukungan itu diberikan di Grand Aston City Hall Sabtu (10/10/2020).

Pada kesempatan itu, Bobby Nasution disambut dengan tarian khas Minang. Bahkan Bobby Nasution dipakaikan pakaian tradisional khas Minang yang dijahit dan dibawa langsung oleh Bundo Refan dari Padang Sumatera Barat.

Setelah mengenakan pakaian adat khas Minang, bahkan Bobby Nasution diperkenankan duduk di singgasana khas Minang, sebagai pertanda pemimpin.

Sebelum acara dimulai, Buya KH Amiruddin MS memimpin doa. Ternyata beliau adalah salah satu guru Almarhum Ayah Bobby Nasution, Alm Erwin Nasution. Kata Buya, semasa hidup Ayah Bobby Nasution adalah orang baik dan mencintai ulama.

Penasehat Gebu Minang Sumut, Indra Utama menjelaskan, bahwa dukungan kepada Bobby Nasution telah bulat. Bahwa sejumlah program yang diusung Bobby Nasution sangat relevan dengan yang diinginkan Gebu Minang Sumut dan Medan.

“Ada program Bobby Nasution ingin kembalikan Medan sebagai pusat perdagangan seperti di masa lampau. Medan sempat jadi Paris van Sumatera, dan itu akan dikembalikan oleh Bobby. Kami masyarakat Minang ingin wujudkan mimpi itu,” kata Indra Utama.

Di sisi lain, ada kesamaan antara budaya masyarakat Minang dengan sosok Bobby Nasution. Masyarakat Minang punya budaya merantau, sukses di kampung orang.

“Besar di kampung sendiri ada yang membesarkan, besar di kampung orang itu usaha sendiri. Pada sosok Bobby juga kita tahu lahir di Medan, namun sukses merantau di kampung orang,” kata Indra Utama.

Di Kota Medan, kata Indra Utama sebanyak 80% pedagang di Pusat Pasar adalah Orang Minang. “Sejauh ini masyarakat Minang di Kota Medan selalu menjaga hubungan baik dengan kepala daerah. Kami harapkan dengan dukungan ini Bobby Nasution sukses menjadi wali kota Medan,” kata Indra Utama lagi.

Pada kesempatan itu H Azwir Tahir selaku deklarator dukungan membacakan isi dukungan Gebu Minang Sumut. Yakni Mendukung Bobby Nasution dan Aulia Rachman. Membantu mensosialisasikan visi-misi dan progran kerja Bobby Nasution dan Aulia Rachman dan Mengimbau masyarakat Minang di Medan memilih Bobby Nasution dan Aulia Rachman pasangan nomor urut 2.

Bobby Nasution sendiri merasa tersanjung dengan dukungan Gebu Minang Sumut dan Kota Medan. “Terimakasih atas sambutan, dukungan dan perlakuan bapak-ibu dari Gebu Minang Sumut. Saya akan menjadikan dukungan ini untuk semakin semangat untuk membenahi Kota Medan,” kata Bobby.

Meski kelak jika diberi amanah memimpin Medan hanya punya waktu 3,5 tahun, Bobby Nasution mengaku telah mengukur, menganalisis hingga tetap optimis mampu membenahi Medan di waktu singkat.

“Kita tidak bisa sendiri-sendiri, maka kita harus berkolaborasi bersama-sama demi kemajuan kota Medan. Saya bukan super man tapi saya akan bentuk super tim demi masyarakat Medan,” pungkas Bobby Nasution. (SB/01)