Dengarkan Keluhan Pedagang, Rosmansyah: Ke Depan Tidak Ada Lagi Pasar Pagi & Pusat Pasar di Kisaran Semberautan

Dengarkan Keluhan Pedagang, Rosmansyah: Ke Depan Tidak Ada Lagi Pasar Pagi & Pusat Pasar di Kisaran Semberautan

sentralberita-Kisaran~Banyaknya keluhan pedagang dan warga masyarakat terkait tidak terkelolanya dengan baik pasar pagi yang berada di wilayah inti kota Kisaran khususnya pasar pagi H.Misbah serta pusat pasar (pedagang pakaian) Jalan Diponegoro Kisaran sehingga berdampak bagi pendapatan bagi seluruh pedagang yang berada di 2 lokasi tersebut.

Keluhan-keluhan tersebut langsung disampaikan pedagang dan warga masyarakat kepada calon Bupati Asahan,Rosmansyah,STP saat berkunjung ke pasar pagi H.Misbah dan Pusat Pasar jalan Diponegoro Kisaran Minggu (11/10/2020) pagi.

“Kami sudah jenuh pak dengan kondisi pajak seperti ini,apalagi kalau kondisi hujan jalan susah untuk dilalui sehingga masyarakat enggan untuk berbelanja ke pajak dan belum lagi permasalahan sampah yang selalu bertumpuk disana sini.”Keluh salah seorang pedagang sayuran A.Br.Barutu kepada Rosmansyah.

Harapan kami kepada Bapak kedepannya, tolonglah perhatikan kondisi pasar pagi ini khususnya masalah bangunan dan jalannya agar dapat tertata dengan rapi sehingga tidak ada lagi keluhan-keluhan kami para pedangang dan warga masyarakat yang ingin berbelanja,harap Br.Berutu.

“Insya Allah kedepannya tidak akan ada lagi pasar pagi dan pusat pasar yang berada di jalan Dipinegoro Kisaran yang semberautan,kita akan kelola dengan baik sehingga pedangang dan masyarakat yang mau berbelanja akan merasa nyaman dan itu semua akan terealisasi dengan baik karena pengelolaannya akan ditangani oleh Dinas baru yang akan bentuk yaitu Dinas Pasar.” Ujar Rosmansyah dihadapan pedagang dan warga masyarakat yang sedang berbelanja.

Untuk permasalahan sampah dan air tergenang,Rosmansyah mengatakan akan melakukan perombakan total dengan penataan dreanase perkotaan dan menempakan tim yang akan mengangkut sampah di stanbay di lokasi tersebut.

Sementara untuk penyelesaian permasalahan pusat pasar yang berada dijalan Diponegoro kisaran yang saat ini banyak yang kosong,Rosmansyah berjanji akan ditata ulang kembali sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk datang dan berbelanja kepusat pasar tersebut.

“Akan kita tata ulang kembali,baik pengelolaannya maupun model atau bentuknya sehingga masyarakat akan lebih tertarik untuk berkunjung dan berbelanja kesana.” Ujar Rosmansyah.(SB/ZA).