David Barus Jabat Ketua SMSI Kabupaten Karo, Erris: Dalam Upaya Membentuk Kepengurusan di Daerah

Sekretaris SMSI Sumut Erris J Napitupulu serahkan mandat ke David Barus

sentralberita| Medan~Penguruh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara menunjuk David Barus, wartawan orbitdigitaldaily.com sebagai Ketua Pengurua SMSI Kabupaten Karo periode 2020 – 2025.

Penunjukan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Sumatera Utara Serikat Media Siber Indoensia (SMSI) No.10.01/KPTS/SMSI-SUMATERA UTARAIX/2020 Tentang Mandat Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Korwil Kabupaten Karo, Dairi, Pakpak Bharat Masa Bakti 2020 – 2025.

Mandat tersebut langsung diserahkan Ketua SMSI Sumatera Utara melalui Sekertaris SMSI Sumatera Utara Erris J Napitupulu di kantor SMSI Sumut jalan Denai No 221-B, Tegal Sari Medan, Senin (5/10/2020).

David Barus, Ketua SMSI Kabupaten Karo yang dikonfirmasi orbitdigitaldaily.com mengatakan, penunjukan dirinya sebagai Ketua Pengurus Serikat Media Siber Indonesia Kabupaten Karo adalah amanah.

Disebutkan, berdasarkan amanah yang diberikan, dirinya diberikan kepercayaan untuk membentuk kepengurusan SMSI sesuai dengan kebutuhan di daerah.

Selain itu, David juga sekaligus menjabat sebagai Kordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Bharat.

“Saya akan merangkul para pemilik media siber di Kabupaten Karo, untuk bersama-sama membesarkan organisasi perusahaan media siber dalam kaitannya untuk kesejahteraan pekerja media dan bersinergi bagi pembangunan daerah terutama Karo,” kata Ketua yang biasa dipanggil David Kaka itu.

Sementara, Sekertaris SMSI Sumatera Utara Erris J Napitupulu menyatakan, penunjukan David Barus sebagai Ketua SMSI Kabupaten Karo dan juga sebagai Korwil Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Barat, dalam upaya membentuk kepengurusan di daerah dan eksistensi bagi kepentingan perusahaan media dan daerah. 

“SMSI adalah organisasi perusahaan media siber (online), dengan tujuan dapat menciptakan perusahaan media online yang dapat memberikan jaminan hidup bagi pekerjanya dengan jaminan, profesional, bermartabat,” sebut Erris sambil mengucapkan selamat kepada Pengurus SMSI Kabupaten Karo.(SB/01)